JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Satlantas Polres Tegal Kota Gelar Pelatihan Mengemudi Gratis Bagi Warga Kota Tegal


Tegal,Jendelaindo - 
Dalam masa pandemi ini banyak warga yang terdampak covid-19, tak terkecuali warga Kota Tegal itu sendiri, maka dari itu agar di masa pandemi ini tetap produktif Satlantas Polres Tegal Kota menyelenggarakan pelatihan mengemudi gratis bagi warga Kota Tegal terutama yang terdampak covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh warga Kota Tegal dari empat Kecamatan yang sudah mendaftarkan diri. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan peserta pelatihan tersebut adalah warga Kota Tegal dari empat kecamatan dan setiap kecamatan 25 orang.

"Sebelumnya Ketua Paguyuban LPK se-Kota Tegal kita kumpulkan, kemudian kita tawarkan untuk mengikuti pelatihan mengemudi secara gratis. Mereka akan dilatih langsung oleh tim instruktur yang telah bersertifikasi," kata Kapolres, Kamis (4/2/21) disela-sela memantau kegiatan pelatihan.

Mereka, kata Kapolres dilatih mengemudi yang berkeselamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para peserta sebelumnya diberikan kaos dan masker sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada mereka.  

Pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan bekal ketrampilan agar para peserta dapat mengemudi dengan baik dan benar sesuai standar keselamatan berlalulintas, mengingat di masa pandemi covid-19 ini sangat berefek pada perputaran roda ekonomi masyarakat. 

"Saya berharap jajaran Satuan Lalu Lintas bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tegal ditengah kondisi pandemi covid-19 sekarang ini dengan memberikan pelatihan mengemudi gratis," tambah Kapolres. 

Pada kesempatan lain Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Nur’aini Rosyidah, S.E., S.I.K., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga masyarakat Kota Tegal, harapannya agar mereka tetap produktif di tengah pandemi covid-19 dengan bekal ketrampilan mengemudi yang akan mereka terima nanti.

“Harapan kami agar masyarakat Kota Tegal tetap produktif di tengah pandemi covid-19 ini, yaitu dengan bekal ketrampilan mengemudi yang akan mereka terima nantinya,” ujar Kasat Lantas.

Dengan diberikan ketrampilan mengemudi ini, nantinya para peserta yang telah mahir bisa mengamplikasikannya untuk menambah penghasilan guna membantu perekonomian keluarga. 

“Kami berpesan agar ketrampilan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menambah penghasilan,” tutup Kasat Lantas.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama