Tanah Longsor Di Jalan Jatinegara, Babinsa Koramil 12/Jatinegara bersama Warga Atasi Cepat


Tegal,Jendelaindo
- Rabu, 17 Februari 2021 sekitar pukul 23.00 WIB telah terjadi tanah tebing longsor di wilayah perbatasan jalan antara Dukuh Jlatong  Desa sumbarang Rt 11 Rw 03 Kecamatan Jatinegara menuju Desa Kajenengan Kecamatan Bojong  hingga menutup akses jalan.Babinsa Peduli Wilayah siap siaga bersama masyarakat dalam kondisi terburuk seperti apapun.

Dandim 0712/tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan, Tegal sedang berduka. Banyak terjadi bencana di beberapa wilayah. Semua unsur harus bersinergi menyelesaikan masalah yang da. Dan tentunya, setelah ini harus disiapkan solusi terbaik untuk masyarakat agar tidak terjadi kembali bencana alam. Setidaknya, bencana yang diakibatkan keteledoran Kita semua bisa diminimalisasi. Bencana murni alam Kita siapkan strategi terbaik agar penanganannya semakin baik
Tanah longsor terjadi akibat guyuran hujan deras dengan intensitas tinggi pukul 19.00 wib. Longsor mengakibatkan akses jalan tertutup material longsoran dan tidak dapat di lalui.

Pada pukul 05.30 WIB Babinsa Koramil 12/Jatinegara Sertu Muhsinin dan Serda Suswanto bersama Anggota BPBD, anggota Jaga Polsek Jatinegara dan petugas Kecamatan Jatinegara bersama-sama menuju Lokasi untuk membersihkan material longsoran yang menutupi jalan. Warga masyarakat setempat juga membantu membersihkan longsoran yang menutupi badan jalan. Sejak pukul 07.30 wib jalan sudah bersih dari material longsoran dan akses jalan sudah dapat dilalui kembali.

Warga yang sedang melintas terkena longsor dan berlari meninggalkan kendaraannya untuk mengamankan diri. Sepeda Motor Yamaha Mio akhirnya sempat tertimbun. Korban atas nama Bapak Sopan (47 tahun) Desa Sumbarang Rt 09 Rw 03 Kecamatan Jatinegara. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama