Akselerasi Vaksin Covid19, Pemkab Ciamis Vaksin Pelayan Publik

 

Kab, Ciamis, jendelaindo - Pemerintah Kabupaten Ciamis laksanakan vaksinasi covid19 pada pelayanan publik dari berbagai elemaen termasuk anggota DPRD serta sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Ciamis. Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di gedung islamic center.

Akselerasi vaksinasi covid19 pada pelayanan publik merupakan tahap lanjutan atau tahap ke 3 dari vakinasi yang telah dilakukan sebelumnya terhadap tenaga kesehatan serta perangkat ditingkat Desa dan Kecamatan diwilayah Kabupaten Ciamis.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr. Yoyo ( 17/03/2021 ), tujuan vaksinasi merupakan percepatan capaian target ( cakupan layanan vaksinasi ) untuk 70% grup atau kelompok. Ujarnya.

" Total target vaksinasi yaitu sebanyak 2043 orang. Dari sekian banyaknya ASN atau non - ASN di Kabupaten Ciamis hampir seluruhnya dapat lakukan vaksinasi, untuk sisanya yang belum dapat laksanakan vaksinasi adalah disebabkan karena tidak memenuhi syarat seperti kondisi kesehatan yang sedang kurang baik serta ibu hamil ". Jelasnya.

Meski demikian kata dr. Yoyo, mereka yang belum dapat menjalankan vaksinasi dapat di vaksin bila setelah kondisinya baik juga memenuhi syarat. 

Ia menyampaikan, hal ini merupakan tahapan pelaksanaan vaksinsi covid19 yang dimana tahap ke 3 ini diberikan kepada ASN yang selanjutnya di tahap 4 vaksinasi akan diberikan kepada seluruh masyarakat. Terang dr. Yoyo.

Untuk itu, masih kata dr. Yoyo, jangan takut untuk divaksin, sebab dengan vaksin kekebalan tubuh akan terbentuk. Hingga  dengan 70% jumlah penduduk yang sudah di vaksin maka pendemi covid19 akan segera berlalu ".

Sementara itu, Kepala Bidang P2P dr. Bayu Budiawan Dinas Kesehatan Ciamis menjelaskan, dari vaksin tersebut ada juga yang tidak bisa diberikan, yaitu mereka yang mengidap atau mempunyai riwayat penyakit tertentu ( kronis ) juga mereka yang pernah terpapar serta dinyatakan positif covid19 sebelum 30 hari setelah dinyatakan positif covid19.

dr. Bayu ingatkan, pencegahan lebih baik daripada perawatan, maka dari itu marilah kita semua laksanakan vaksinasi. Harapnya.


Wartawan ;: Prayudi

Lebih baru Lebih lama