Anggota Kodim 0613 Ciamis Ikuti Vaksinasi Tahap 2


Kabupaten Ciamis,Jendelaindo
- Pelaksanaan vaksinasi covid19 tahap 2 untuk pelayanan publik Kabupaten Ciamis dilakukan serentak kepada ratusan TNI Kodim 0613 Ciamis bertempat diaula Makodim Ciamis. 02/03/2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kasdim 0613 Ciamis Walikota Wilde Ath Pangalerang menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini secara serentak sebagai arahan atau perintah atasan yang bertujuan mengatasi pandemi covid19. Ujarnya.

" Jumlah prajurit TNI yang sebanyak 180 orang divaksinasi bertempat di Makodim 0613 sedangkan yang sebantak 280 orang babinsa melaksanakan vaksinasi diwilayah kerjanya masing - masing ". Jelasnya.

Lanjut Kasdim 0613, dalam pelaksanaanya, petugas kesehatan membagi dalam tiga Tim mulai dari pemerikasaan data, scrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi.

" Kepada prajurit TNI Ciamis yang telah melaksanakan vaksinasi agar melaksanakan prokes 5 M. Supaya vaksinasi efektif serta terhindar dari paparan virus corona ". Tambah Kasdim 0613.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis dr Yoyo menjelaskan, vaksinasi pada tahap 2 ini, Kabupaten Ciamis mendapatkan sekitar 17.300 dosis untuk kurang lebih 8000 orang.

Proses vaksinasi tahap 2 diawali kepada pegawai kecamatan beserta TNI - Polri. Saat ini sedang berjalan vaksinasi di 16 Koramil  mudah - mudahan pada hari ini semuanya cepat selesai. Terang dr Yoyo.
Ia, dr Yoyo sampaikan, bagi yang telah divaksinasi agar tetap harus menjaga protokol keseahatan sebelum anti body terbentuk sekitar 28 hari. Harapnya.

Selain daripada itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Yoyo mengatakan, setelah pegawai kecamatan  TNI dan Polri selanjutnya akan masuk kepada pendidikan guru yang akan divaksinasi. Hal tersebut merupakan salah satu langkah persiapan belajar mengajar tatap muka dapat dilakukan. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama