Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/04/2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Bersama Warga Cilopadang Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Cilacap,Jendelaindo
- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 13/Majenang bersama warga terus melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayahnya. Salah satunya yang dilakukan Babinsa Cilopadang Sertu Darsono bersama warga binaannya dengan melakukan penyemprotan di perumahan warga wilayah binaannya, Kamis (4/3/21).

Penyemprotan kali ini di wilayah RT 1/9, RT 2/6 dan RT 3/7 Dusun Cilumuh Timur dan Cilumuh Barat. Selain menyasar ke rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah dan tempat umum lainnya. Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa juga mensosialisasikan warganya untuk menetapkan pola hidup sehat.

"Selain pelaksanakan penyemprotan, kita juga menghimbau warga menggalakkan pola hidup bersih. Kita juga pastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," terang Sertu Darsono.

Dia juga menjelaskan, PPKM sudah di sosialisasikan kepada warga. Mereka juga telah diberi pemahaman mengenai program 5 M sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. "Semoga dengan kebersamaan warga dalam penerapan PPKM skala Mikro ini, dapat menekan dan membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah desa Cilopadang khususnya aman dari penyebaran virus corona atau Covid-19,” harapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso membenarkan kegiatan yang dilakukan Babinsanya guna memutus penyebaran Covid-19. Benar, kami sudah menugaskan Babinsa agar bekerja sama dengan Kades untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah binaan Koramil 13/Majenang dan ini akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19 " Ungkapnya.  

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot