JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Demi Kebersihan Bulukumba, Bupati Tagih Sumbangsi BUMN dan Perusahaan


Bulukumba, Jendelaindo - Untuk mewujudkan Bulukumba yang lebih bersih, sehat dan tertata, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bulukumba. Tidak terkecuali dari kalangan perusahaan dan BUMN/BUMD, Bupati Muchtar Ali Yusuf berharap ada sumbangsi mereka untuk mendukung kebersihan kota dan seluruh wilayah kabupaten.


Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan jika dalam menjaga kebersihan di seluruh wilayah Bulukumba, masih dibutuhkan armada pengangkut sampah, baik kendaraan roda empat maupun motor sampah tiga roda. Khusus motor sampah, ia menyebut masih membutuhkan sekitar 80 unit untuk memback-up pengangkutan sampah.


Untuk memenuhi kebutuhan kendaraan pengangkut sampah tersebut Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta partisipasi atau bantuan dari perusahaan dan BUMN yang ada di Kabupaten Bulukumba melalui dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau dana CSR-nya. Difasilitasi oleh Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (Forum TJSL) Bulukumba, Bupati bersama Wakil Bupati Bulukumba melakukan pertemuan dengan para pimpinan maupun perwakilan perusahaan dan BUMN di Ruang Rapat Bupati, Selasa, 23 Maret 2021.


“Saat saya masuk (jadi bupati) anggaran sudah ketuk palu. Kami tidak bisa bekerja sendiri, makanya kami minta sumbangsih dari saudara-saudara sekalian untuk bantu motor sampah,” pinta Andi Utta.


Dikatakannya di era pemerintahannya, ia ingin Bulukumba semakin bersih, tertata dan lebih cantik. Apabila itu terwujud maka masyarakat akan menikmati hidup dan bekerja lebih nyaman di Bulukumba. Begitu pun jumlah kunjungan ke Bulukumba akan semakin banyak. Bukan hanya itu, Andi Utta menyebut bahwa upaya pembersihan dan penataan kota Bulukumba dalam rangka mempersiapkan diri selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2020 mendatang.


“Kunjungan ke Bulukumba akan berefek ekonomi, berefek pada pertumbuhan ekonomi dan tentu berefek bagi perusahaan dan pelaku usaha di Bulukumba,” imbuh Bupati Muchtar Ali Yusuf.


Dalam kesempatan tersebut, hadir para pimpinan bank, PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, PT Pos Indonesia, PT Lonsum, Telkomsel, Toyota Haji Kalla, Suzuki Bulukumba Megaputra Sejahtera, Daihatsu Bulukumba, Honda Makassar Indah Cabang Bulukumba, Adira, Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.


Para pimpinan BUMN dan perusahaan menyanggupi akan memberikan bantuan sesuai kemampuan perusahaan, dan secara teknis akan mengkoordinasikan permohonan tersebut ke manajemen perusahaan yang lebih tinggi.


Wartawan : Dhadang

Lebih baru Lebih lama