Ini Penyebab Arema FC Angkat Koper Lebih Dulu dari Piala Menpora


Malang, Jendelaindo - Arema FC dipastikan telah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Pelatih Singo Edan Kuncoro menyebut kurangnya waktu persiapan tim menjadi salah satu penyebabnya.

Arema FC  angkat kaki dari Piala Menpora 2021 usai kalah dari PSIS Semarang secara dramatis di lanjutan laga penyisihan Grup A pada Selasa (30/3/2021). Pada laga tersebut, Arema FC harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-3.

Kuncoro mengakui timnya tak memiliki waktu banyak untuk melakukan persiapan menyambut Piala Menpora 2021. Kondisi tersebut membuat para pemain belum sepenuhnya klop.

"Pertama masalah kondisi ya, kami baru kumpul beberapa hari, jadi sulit untuk dapat menyatukan tim. Apalagi banyak pemain kami terlambat (ikut pemusatan latihan) karena harus bergabung dengan timnas (Indonesia)," ujar Kuncoro.

"Menurut saya, persoalan utamanya kami kurang waktu untuk membangun kerjasama antar lini. Kurangnya komunikasi juga. Pada pertandingan melawan PSIS  sejatinya kami memulai permainan dengan bagus," katanya.

"Namun kurangnya komunikasi di lini belakang, akhirnya membuat pihak musuh jadi lelluasa menyerang," dia menambahkan.

Wartawan : Amalia
Lebih baru Lebih lama