JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kapolda Jateng Kunjungi Demak, Kami Melihat Penerapan Prokes Sudah Sangat Baik

(Foto Kapoldajateng Irjen.Pol.Drs.Ahmad Luthfi//Foto./Dok./Humas)

Demak, Jendelaindo - Kunjungan Kapolda Jateng bersama rombongan PJU Polda Jateng ke Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada Jumat (12/3/21) dalam rangka pengecekan Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM MICRO di Wilayah hukum Polres Demak.


Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi S.H, S.ST., M.K menyampaikan, peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai Ujung Tombak dalam hal ini penanganan Covid19 bersama Perangkat Ds dan Stakeholder harus benar benar Serius dalam penaganan pandemi ini.

“Di sepanjang jalan Desa Tempuran, Kami melihat Penerapan Prokes sudah sangat Baik, hal ini harus di pertahankan,” kata Kapolda Jateng.

Dijelaskan Kapolda Jateng, dari data yang diterimanya, bahwa Desa Tempuran pada Tahun 2020, tercatat ada 7 orang terkonfirmasi, 1 orang meninggal dan dimakamkan secara Protokol Kesehatan, akan tetapi setelah hasil swab keluar dinyatakan negative.

“Sedangkan 7 orang yang dinyatakan terkomfirmasi tersebut, sudah Sembuh. Kemudian di tahun 2021, 5 orang terkonfirmasi dinyatakan sembuh 1 orang meninggal dan dimakamkan secara Protokol Kesehatan, namun setelah hasil swab keluar dinyatakan negative. Ini menunjukan bahwa Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM MICRO di wilayah Demak khusus Desa Tempuran, benar benar dijalankan,” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolda juga menambahkan, bahwa kondisi saat ini di wilayah demak, khususnya di Desa Tempuran, untuk Isolasi mandiri sudah tidak ada, bahkan tidak ada warga di desa Tempuran yang di rawat di Rumah Sakit juga tidak ada, dan tempat karantina yang disiapkan Pemdes Tempuran, hanya 1 Lokasi untuk 2 orang, tidak ada yang di karantina.

“Desa Tempuran di wilayah Kabuapeten Demak ini, sangat bagus dan benar benar di jalankan program pemerintah dalam kampong siaga Candi dan Posko PPKM MICRO, ini harus di pertahankan, dan penerapan protokol kesehatan 5 M harus tetap dijalankan,” ungkap Kapolda.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Demak bahwa Forkompimda Kabupaten Demak Selalu Kompak.

Kapolda juga melakukan pengecekan Posko dan memberikan bantuan masker dan sembako, serta foto bersama. Kemudian Kapolda beserta rombongan meninggalkan desa Tempuran menuju ke Kabupaten Jepara. Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Setibanya di Kabupaten Jepara, Kapolda Jateng langsung melaksanakan pengecekan Posko PPKM Desa Bandungrejo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Selain itu juga, Kapolda Jateng melaksanakan Peresmian Toko HS Mart bersama dengan Irjen Pol (Purn) Musyafak di Kabupaten Jepara.Red/Ji
Lebih baru Lebih lama