Kembali 6 Unit Huntara Di Hantakan Mulai Dibagun


Barabai, Jendelaindo - Kembali 6 unit hunian sementara (Huntara) untuk warga korban musibah banjir  kembali dibangun.
6 unit huntara dibangun di desa Hantakan kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kolaborasi Kodim 1002/Barabai dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan dan Baznas Kalsel.Sabtu (13/03).

Seperti disampaikan oleh Pelaksana Harian  Perwira Teritorial Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Mon.Alip Suroso bahwa ke 6 unit huntara diperuntukan untuk Rasadi (37), Jais (46), Khairunisa (36), Salman (65), Alfian Hidayat (55) dan M Nazar (40)."terangnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Moh Alip Suroso menuturkan bahwa mereka yang mendapat bantuan pembanguan huntara merupakan sebagian warga desa Hantakan yang rumahnya hilang diterjang bencana banjir pada tanggal 13 februari 2021  sebulan yang lalu."imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol menerangkan pembangunan Huntara ini berdasarkan prinsip penanganan pasca banjir. Ada sebanyak 70 personel yang dikerahkan. Dan ditargetkan selesai dalam waktu empat hari. 

“Yakni cepat, tepat, dan prioritas. Huntara akan kita kerjakan dengan cepat dan layak huni. Kemudian prioritas hunian diperuntukkan bagi keluarga yang memiliki balita, lansia dan janda tua,” terangnya.
Dandim berharap pembangunan Huntara ini berjalan lancar. “Semoga kegiatan ini berjalan baik. Kita menyambut baik kegiatan ini. Kedepannya semoga ada kerjasama lagi untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.(pendim1002).Red/Tim
Lebih baru Lebih lama