JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kembali 6 Unit Huntara Di Hantakan Mulai Dibagun


Barabai, Jendelaindo - Kembali 6 unit hunian sementara (Huntara) untuk warga korban musibah banjir  kembali dibangun.
6 unit huntara dibangun di desa Hantakan kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kolaborasi Kodim 1002/Barabai dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan dan Baznas Kalsel.Sabtu (13/03).

Seperti disampaikan oleh Pelaksana Harian  Perwira Teritorial Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Mon.Alip Suroso bahwa ke 6 unit huntara diperuntukan untuk Rasadi (37), Jais (46), Khairunisa (36), Salman (65), Alfian Hidayat (55) dan M Nazar (40)."terangnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Moh Alip Suroso menuturkan bahwa mereka yang mendapat bantuan pembanguan huntara merupakan sebagian warga desa Hantakan yang rumahnya hilang diterjang bencana banjir pada tanggal 13 februari 2021  sebulan yang lalu."imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol menerangkan pembangunan Huntara ini berdasarkan prinsip penanganan pasca banjir. Ada sebanyak 70 personel yang dikerahkan. Dan ditargetkan selesai dalam waktu empat hari. 

“Yakni cepat, tepat, dan prioritas. Huntara akan kita kerjakan dengan cepat dan layak huni. Kemudian prioritas hunian diperuntukkan bagi keluarga yang memiliki balita, lansia dan janda tua,” terangnya.
Dandim berharap pembangunan Huntara ini berjalan lancar. “Semoga kegiatan ini berjalan baik. Kita menyambut baik kegiatan ini. Kedepannya semoga ada kerjasama lagi untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.(pendim1002).Red/Tim
Lebih baru Lebih lama