Pemkab Ciaimis; Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat Diikuti 52 ASN


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
. Sebanyak 52 ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis ikuti ujian Dinas dan kenaikan pagkat bertempat diaula BKPSDM Ciamis. 12/03/2021.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi bersama Kepala Bidang Informasi Kantor Kepegawaian Regional ( KANREG ) III BKN Bandung Tauchid Djatmiko. ST, MSi serta diahadiri Kepala BKPSDM Ciamis Hj. Yeyet Trisnawati. T.

Tauchid Djatmiko menyamapaikan, hal ini suatu proses penataan jabatan potensi dan pangkat, sebab disana ada hak kebijakan dan kewenangan. Ujarnya.

Lanjut Tauchid, ada beberapa unsur yang harus kita cermati, karena definisi jabatan merupakan kedudukan yang menunjukan posisi seseorang ASN dalam satu struktur organisasi. Sedangkan perangkat menunjukan tingkatan seseorang sesuai dengan jabatannya. Jelasnya.

Masih kata Tauchid, maksud serta tujuan adanya kegiatan tersebut agar dapat mengetahui tingkat kemampuan setiap Pegawai Negri Sipil ( PNS ) yang akan naik pangkat atau golongan yang telah ditentukan oleh peraturan dan perundang - undangan yang berlaku. Terangnya.
Ia menyampaikan, mengcapkan selamat serta apresiasi kepada BKPSDM Ciamis yang telah menyelenggarakan kegiatan Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat ini. Kata Tauchid.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Hj. Yeyet Trisnawati mengatakan, bahwa salah satu syarat untuk pemberian kenaikan pangkat atau golongan setingkat lebih tinggi harus lulus ujian Dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat.
Menurutnya, " ujian Dinas dan kenaika pangkat bukan hanya tahapan pemberian kanaikan saja, namun merupakan salah satu mekanisme dalam penilaian dan evaluasi ptestasi kerja peserta ujian ". Terang Hj. Yeyet.

" Kepada seluruh peserta agar dapat melaksanakan dengan sungguh - sungguh serta diberikan kelancaran dalam menghadapi ujian ( jangan stress )  dan tetap semangat ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama