Tak Dapat Izin, Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal


Jakarta, Jendelaindo - Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo batal digelar. Sebab, Kepolisian belum memberikan surat izin secara resmi.

Timnas U-23 dijadwalkan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) pada pukul 20.00 WIB. Namun, satu jam sebelum kick-off laga tersebut urung terlaksana padahal pemain kedua tim sudah tiba di Stadion Madya.


Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan menjelaskan bahwa laga Timnas U-23 melawan Tira Persikabo tidak bisa digelar karena belum mendapatkan izin.


"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat. Akan tetapi, memang baru hari ini sehingga belum keluar izinnya. Terlalu mepet," kata Singgih Hermawan.


"Sehubungan ada rencana kegiatan, maka kami harus amankan terutama dari Kecamatan Tanah Abang. Satgas COVID-19 harus hadir. Dari keterangan panitia, izin baru diajukan hari ini," tegas Singgih Hermawan.


Akibat dari pembatalan laga uji coba tersebut, para pemain kedua tim langsung bergegas meninggalkan stadion. Singgih mengakui pemain dan tim diinstruksikan untuk kembali ke hotel.


"Kami sampaikan ke panitia, karena izin belum keluar, jadi kami larang, sehingga panitia minta pemain pulang," kata Singgih.


Setelah melawan Tira Persikabo, Skuad Garuda Muda rencananya akan menggelar uji coba berikutnya melawan Bali United pada Jumat (5/3). Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai duel uji coba Timnas U-23 vs Bali United.


Wartawan : Amalia

Lebih baru Lebih lama