Bupati Ajak PERADI Membantu Masyarakat Pencari Keadilan

Brebes,Jendelaindo - Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengajak Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Brebes untuk membantu masyarakat pencari keadilan. Bantuan Peradi sangat dibutuhkan dalam upaya menegakan hukum dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Brebes.   

Hal tersebut disampaikan Bupati saat sambutan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Brebes, di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (6/4).
“Peradi Brebes, dapat bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Brebes dalam upaya penegakan hukum dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Brebes,” kata Idza.

Bupati mengapresiasi karena dalam acara tersebut dilakukan juga pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum dan Dewan Kehormatan Daerah Peradi.

“Mudah mudahan keberadaan Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Kehormatan Daerah dan Pusat Bantuan Hukum, bisa dirasakan manfaat masyarakat Kabupaten Brebes,” harapnya.

Adapun Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Brebes masa jabatan 2021-2026 yang dilantik diantaranya Ketua Dr H Sanusi SH MH, Wakil Ketua bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pendidikan Dr Farid SH MH MKn, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Anton Rizali SH, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembinaan Anggota Ana Adi Anto SH, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Profesi dan Kegiatan Ilmiah Herman SH, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Nur Eli Eliyah SH MH, Sekretarus Ahmad Torikhin SH MH dan Bendahara Mulyono Aprilliyandi SH MH.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Peradi Prof Dr Otto Hasibuan SH MM mengatakan, DPC Peradi Brebes adalah DPC baru karena sebelumnya para Advokat Brebes kepengurusannya ikut DPC Peradi Eks Karesidenan Pekalongan.

Otto mengatakan, Peradi bukanlah organisasi swasta biasa. Peradi adalah organ negara yang bersifat independen yang dapat menjalankan fungsi negara karena dapat mengangkat penegak hukum seperti Advokat.

Senada dengan bupati, Otto juga mengajak pengurus dan anggota Peradi Brebes bersinergi dengan Pemkab untuk kepentingan rakyat Kabupaten Brebes di dalam mendapatkan keadilan dan penegakan hukum.

Turut hadir Sekjen DPN Peradi H Hermansyah Dulaimi SH MH, Asisten III Setda Brebes Yuta Sugihyarti, Kepala Kesbangpol Brebes Moh Sodiq, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Brebes dan tamu undangan lainnya.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama