Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/01/2021

Bupati Ciamis Lantik 112 Aparatur Sipil Negara


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
. Pelantikan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis tepatnya dihalaman Pendopo Ciamis. 01/04/2021.

Dari sebanyak 112 ASN yang dilantik, 7 orang diantaranya Pejabat Tinggi Pratama seperti jabatan Kepala Dianas Pendidikan di jabat Asep. Saepul. Rahmat yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Dinas Pendidikan.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Ciamis dijabat Bambang. Hermansyah yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Perhubungan. Serta Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia Yadi. Tisyadi sebelumnya menjabat Sekertaris BPKD dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Wawan. Ruhiat sebelumnya menjabat Camat Cikoneng.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dijabat Ape. Ruswanda sebelumnya sebagai Sekertaris Inspektorat. Kepala Dinas Sosial dijabat Hendra. Suhendra yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Ciamis dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk  Keluarga Berencana, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabat Dian. Budiayana yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris DPMD Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya menyampaikan, pergeseran jabatan merupakan penyegaran melalui promosi jabatan, sekaligus penataan serta pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimal kerja pemangku jabatan. Ujarnya.

" Sebagai aparatur negara yang baik, Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama, Administrator, fungsional dan pengawas memiliki tugas pokok dan fungsinya masing - masing. Diharapkan dapat bekerjasama, berkoordinasi serta berkolaborasi mensukseskan Visi Misi Kabupaten Ciamis yang tertuang dalam RPJMD ". Jelasnya.

Ia, Herdiat berpesan, para ASN yang dilantik diharapkan memiliki semangat juang yang bagus. Meskipun saat ditengah pandemi covid19 yang mengganggu jalannya roda pemerintahan, roda ekonomi, pembangunan dan bidang lainnya. Kata Herdiat.

Saat ini, lanjut Hetdiat, dalam keterbatasan sisi anggaran dan pergerakkan kita harus dapat mempedomani protokol kesehatan serta harus semangat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Tambahnya.

Herdiat. Sunarya mengucapkan selamat kepada para ASN yang baru dilantik " Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya ". Tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Hj. Yeyet. Trisnayati mengatakan, tujuan pelaksanaan pelantikan tersebut mengisi kekosongan jabatan dan meningkatkan kinerja serta sinergitas kegiatan pemerintah.

" 112 orang dilantik dan diambil sumpah jabatan. Peserta tersebut terdiri dari 7 orang Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama, 23 orang jabatan Administrator,  78 orang jabatan Pengawas, 3 orang jabatan funsional analis kepegawaian serta 1 orang mengisi jabatan fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Puskesmas ". Terangnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot