Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/12/2021

Penandatanganan Walkot Bersama Kapolres Tegal Kota Zona Integrasi WBK Menuju WBBM

Tegal,Jendelaindo - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono bersama dengan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo menanda tangani Zona Integritas dalam rangka Polres Tegal Kota dari Wilayah Bebas Dari Korupsi  (WBK) menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), Senin (12/04/2021) di Halaman Mapolres Tegal.

Turut pula dalam penandatanganan Zona Integritas tersebut, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, ST, Dandim 0712/Tegal, Sutan Padapotan Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Tegal, Jasri Umar dan perwakilan dari Lanal Tegal.

Rita Wulandari menyampaikan bahwa penandatanganan Zona Integritas menjadi tonggak pelayanan publik lebih prima.

"Ini menjadikan salah satu tonggak kami memberikan pelayanan publik secara prima dengan bentuk inovasi inovasi dan tidak diskriminasi" ucap Rita Wulandari.
Sementara untuk persiapan menuju WBBK , Rita Wulandari memanfaatkan teknologi informasi atau IT.

"Persiapannya adalah kita lebih memantapkan lagi, Kemarin kita meraih WBK, kita gunakan pelayanan masyarakat dalam bentuk aplikasi berbentuk IT dan ada yang sifatnya konvensional. Intinya peningkatan pelayanan publik ini dari yang tidak ada menjadi ada, yang ada menjadi lebih baik lagi," ujar Rita Wulandari.
Rita Wulandari menjelaskan untuk pelayanan dimasa pandemi akan lebih dipermudah dan sebisa mungkin mengurangi sentuhan langsung atau kontak fisik.

"Lebih mudah apalagi dengan menyikapi kondisi pandemi korona maka kita meminimalisir adanya kegiatan sentuhan langsung sehingga kita ada adaptasi kebiasaan baru dalam bentuk maka ketika masyarakat masuk ada sistem barkodisasi untuk menunjukkan ketika dia lapor masuk kemudian keluar, nanti seketika nanti semua akan terdata disana, kemudian ketika dia akan melakukan aktivitas mengurus SIM , SKCK kegiatan apapun pelayanan yang kami miliki itu tersedia dalam fitur fitur di aplikasi siteko yang bisa didownload di AppStore"pungkas Rita Wulandari Wibowo.

Sementara itu terkait Persiapan Polres  Tegal Kota dari Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) menuju ke Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Wali Kota Tegal mendukung sepenuhnya.

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Polres Tegal Kota memperoleh predikat WBK, dan saya mendukung Polres Tegal Kota menuju WBBM, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)" ucap Wali Kota.

Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot