JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Perkuat Struktur Organisasi, Tujuh Ranting DMI Se-Gayamsari Dikukuhkan


Semarang, Jendelaindo - Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang terus melakukan penguatan kelembagaan baik tingkat Cabang hingga tingkat ranting. Teranyar, melalui Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Gayamsari mengukuhkan tujuh Pimpinan Ranting se-Kecamatan Gayamsari Masa Bhakti 2021-2026, mulai dari Kelurahan Gayamsari, Pandanlamper, Sambirejo, Siwalan, Sawah Besar, Kaligawe dan Tambakrejo yang dilaksanakan di Masjid Nidaaul Khoirot Sawah Besar, Gayamsari, Kamis (22/4).

Hadir dalam pengukuhan Ketua PD DMI Kota Semarang H Achmad Fuad didampingi Wakil Ketua H Abdul Ghofar, Camat Gayamsari Didik Dwi Hartono, Ketua PC DMI Gayamsari Widodo Gunawan Purwadi dan Sekretaris Mubasyir, Ketua MUI Kecamatan H Kurdi Amin, Kepala KUA Gayamsari, Lurah se-Kecamatan Gayamsari, Kapolsek Gayamsari serta pengurus harian Pimpinan Ranting DMI se-Kecamatan Gayamsari yang akan dilantik.

Ketua PD DMI Kota Semarang H Achmad Fuad mengatakan, pengurus ranting DMI yang akan dilantik ini adalah jejaringan terbawah di tingkat kelurahan, oleh karenanya kegiatan-kegiatan DMI tanpa dibantu oleh ranting tidaklah efektif.

“Karena kalian ditingkat kelurahan menghadapi langsung dengan takmir masjid, maka suport kegiatan DMI kelurahan sangat kami harapkan,” ungkapnya.
Fuad juga mengingatkan kepada pengurus ranting untuk segera membuat program kegiatan setelah pelantikan dilaksanakan.  

“Kami mengharapkan panjenengan setelah dilantik dan menerima SK tidak selesai, wes pokoe aku entuk SK, tapi coba segera adakan pertemuan ditingkat kelurahan, bahas kegiatan pertemuan rutinan keliling dari masjid ke masjid bisa bulanan, triwulan dan seterusnya agar takmir masjid yang tidak masuk pengurus ranting DMI merasa ada ikatan dengan DMI,” pesannya. 

Camat Gayamsari Didik Dwi Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa peran DMI ini sangat luar biasa untuk mengelola dan mempersiapkan kader masjid, sehingga syiar islam menjadi gebyar.

“Eksistensi masjid itu tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pendidikan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Besarnya kegiatan DMI tersebut, mari bersama-sama kita bangun Gayamsari ini bermartabat, masyarakatnya sejahtera, dan syiar agama Islam yang eksis.  Karenanya, kami bersama teman-teman lurah, muspika, siap mendukung kegiatan DMI di Kecamatan,” ungkapnya. 

Ketua PC DMI Gayamsari Widodo Gunawan Purwadi mengatakan, bahwa setelah dilantik pengurus ranting akan digerakkan dan konsolidasikan sebagai sarana tukar pikiran dan perencanaan program.

“Momen bulan Ramadan ini, ranting-ranting yang sudah dilantik akan kita gerakkan, konsolidasikan melalui kegiatan silaturrahim. Intensitas komunikasi secara internal akan kita giatkan sebagai sarana tukar pikiran, penyerapan aspirasi agar program-program DMI semakin mengena dari tingkat bawah,” pungkasnya. (Red/Tim)
Lebih baru Lebih lama