Peserta Latihan Dasar Golongan III, Bupati Ciamis Berikan Pembekalan

Kabupaten Ciamis, jendelaindo - Bupati Ciamis berikan pembekalan kepada Calon Pegawai Negri Sipil ( CPNS ) peserta Pelatihan Dasar ( LatSar ) Golongan III angkatan 1 dan 2 tahun 2021 bertempat di aula BKPSDM Ciamis. 07/04/2021.

Bupati Ciamis Herdiat . Sunarya menyampaikan, Aparatur Sipil Negara ( ASN ) harus memiliki integritas, profesional serta mampu memberikan layanan kepada masyarakat. 

Bagaimanapun juga, ASN adalah abdi masyarakat juga abdi negara. Ujarnya.
Lanjut Herdiat, tugas ASN membina masyarakat agar mampu mengelola hingga memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan Ciamis. Jelasnya.

Ia sampaikan, " Ciamis dengan luas wilayah 1.536.,84 KM dengan 27 Kecamatan, 7 Kelurahan dan 258 Desa memiliki beberapa potensi diantaranya, pertanian, perkebunan dan peternakan yang begitu luar biasa. Hal tersebut menjadi tugas dan pokok Bapak atau Ibu membina dan memberdayakan masyarakat agar oftimal mengelola potensi demi memajukan Ciamis serta Bapak atau Ibu harus mampu mencari akar permasalahan ". Kata Herdiat.

Saya akan sampaikan juga membahas implementasi real kehidupan masyarakat mengenai potensi yang belum termanfaatkan. Sebab, sehebat Bupati dan Wakil Bupati tanpa bekerjasama dengan masyarakat maka tidak akan berarti dan sekalian semua ASN ini adalah motornya. Terangnya.

Masih kata Herdiat, arah kebijakan Ciamis  harus sesuai dengan RPMD Kabupaten Ciamis.

" Yang paling utama tentunya para ASN sebagai motor penyampai Visi dan Misi yang telah digariskan dalam RPJMD tahun 2019 - 2024 meskipun saat ini sedang dilakukan tahap perubahan akibat adanya pandemi Covid19 ". Tambahnya.

Selain daripada itu, Bupati Ciamis menjelaskan, ada 3 poin penting dari RPJMD yang dibutuhkan Ciamis saat ini, yaitu, bagaimana membuat masyarakat menjadi pandai, sehat hingga kemampuan daya beli. 

Herdiat sampaikan, seluruh peserta agar mensyukuri amanah sebagai Apatur Sipil Negara ( ASN ) yang diberikan Alloh SWT, mengingat banyak masyarakat diluar sana yang terus berjuang serta berkompetisi lolos sebagai ASN. Pungkasnya.

Wartawan :  Prayudi
Lebih baru Lebih lama