JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Polres Brebes Berhasil Amankan 2 Pelaku Terduga Begal Mobil


Brebes, Jendelaindo - Dua pelaku begal Mobil diringkus oleh jajaran Polres Brebes pada Minggu Malam (18/04/21).

Keduanya melancarkan aksi dengan memepet mobil di simpang 3 Exi Tol Brebes Timur, Menurut keterangan korban, ES (19) yang menjadi korban mengaku di pepet sebuh Mobil HRV putih dengan Nopol BL 4 CU.

Korban yang panik mobilnya di berhentikan dan menggedor gedor kemudian menelpon Polres Brebes malaporkan ke SPKT Polres Brebes, Korbanpun disarankan personil untuk masuk ke Mapolres demi keamanan.

Petugas SPKT yang curiga dengan gerak gerik pelaku, menanyakan identitas dan keterangan, namun salah satu pelaku marah dan masuk mobil hingga menodongkan senjata tajam yang di bawanya dan sempat melarikan diri hingga akhirnya di tangkap oleh personil Polres Brebes.

Sementara itu Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto mengatakan kejadian itu berawal korban mengemudikan sendiri mobil Honda HRV hitam G 1 DA, dipepet sebuah mobil Honda HRV putih BL 4 CU yang ditumpangi dua orang pelaku.

Kedua pelaku Dua orang yang ditangkap adalah ZR (34) dan SS (26), keduanya warga Bandung. Kejadian ini bermula saat ke dua pelaku ini menguntit Korban.
Pelaku kemudian menghentikan mobil korban dan menggedor-gedor kaca mobil.

Terhadap Korban pelaku menyampaikan bahwa Mobil yang dinaikki korban ES (19) adalah mobil bermasalah. Lantaran takut, korban berkoordinasi dengan polisi dan melapor ke SPK Mapolres Brebes via Telpon. Oleh petugas, korban disarankan masuk Mapolres agar aman.

“Kedua pelaku ini menguntit korban. Bahkan sempat menghentikan dan menggedor gedor kaca mobil. Kemudian anak ini menelpon Polres dan disarankan oleh perosnil SPKT masuk ke Mapolres Brebes. Saat mobil korban masuk ke Mapolres Brebes, mobil pelaku juga mengikuti masuk ke Mapolres,” ujar Kapolres Brebes.

Petugas jaga SPKT Bripka Munir, kemudian memintai identitas kedua pelaku. Namun mereka malah marah-marah dan menantang anggotanya.
Pelaku ZR (34) kemudian keluar ruang petugas dan kembali masuk ke mobilnya. Oleh petugas pria ini di minta keluar mobil namun menolak sambil mengancam Petugas Polri dengan sebilah sangkur.

Untuk mengantisipasi pelaku ZR (34) melarikan diri dengan mobilnya, anggota Polres menutup portal dan pintu gerbang. Sedangkan seorang pelaku lain yakni SS masih di ruang SPK Mapolres Brebes dan diamankan.

Salah seorang pelaku kemudian menghidupkan mesin dan berusaha kabur dengan menabrak portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes.

“Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Pelaku kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar oleh anggota kami,” terangnya.

Pelaku ini berhasil diringkus di jalur Pantura Kota Tegal tepatnya di depan Bank BRI Unit Sumur Panggang Kota Tegal. Petugas terpaksa melumpuhkan dengan timah panas karena pelaku melakukan perlawanan.

“Pelaku ini saat ditangkap kembali melawan anggota kami, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya,” terang Kapolres.

Setelah dilakukan penggeledahan ternyata di dalam mobil itu ada senjata tajam, plat nomor mobil dan narkoba jenis sabu-sabu seberat 8.7 gram.

Sampai saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh Petugas dari Satreskrim Polres Brebes.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama