Polres Tegal Kota Perangi Korupsi Zona Integritas WBK Menuju WBBM


Tegal,Jendelaindo 
- Polres Tegal Kota  canangkan pembangunan zona integritas untuk mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (12/04/2021).
.
Zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas masing-masing individu yang ada didalamnya.
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, M.H. mengatakan langkah pertama yang dilakukan dalam pencanangan zona integritas harus disertai dengan komitmen bersama unsur pimpinan dan seluruh anggota.
.
Pencanangan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian penting dari reformasi birokrasi dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintah yang baik sebagaimana diamanatkan dalam PERPRES No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Briokrasi.
.
Mendasari Perpres dimaksud agar Polres Tegal Kota memperoleh Pedikat WBBM maka komitmen kami :
"Pertama akan meningkatkan kapasitas dan akuntanbilitas organisasi.
"Kedua tidak akan melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.
"Ketiga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak diskriminasi, "tegas Kapolres.
.
Untuk mempertahankan WBK dan menuju WBBM ini, menurut kapolres lebih pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dari yang sudah ada sebelumnya.
“Sebatas meningkatkan saja, dari yang tadinya sudah baik maka harus kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi,” imbuh kapolres.
.
Untuk meningkatkan pelayanan public, Polres Tegal Kota saat ini sudah melakukan beberapa inovasi diantaranya telah membuat Aplikasi Siteko ( Sigap, Terpercaya dan Konsisten ), dengan aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari kepolisian diantaranya seperti Pelayanan SKCK Online, Sim Online, Ijin Keramaian, Laporan Kehilangan dan jenis pelayanan yang lain semua dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Siteko.
.
Sementara itu Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono,S.E, M.M sangat mendukung dan mensupport atas pencanangan pembangunan zona integritas untuk mempertahankan WBK menuju WBBM. Pemerintah Kota Tegal selalu mendukung setiap OPD dan Instansi vertikal yang secara subtansial memiliki tugas dan fungsi malayani masyarakat. Seluruh aparatur negara di Kota Tegal harus bertekad bulat memberantas Korupsi.
"Mari kita akhiri korupsi, saya yakin jika niat kita bersih dan tulus disertai sikap yang tegas, maka pasti kita bisa, "pungkas Walikota.
.
Turut hadir dalam kegiatan pencanangan Zona Integritas untuk mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) diantaranya Komandan Kodim 0712 / Tegal, Ketua Kejaksaan Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal  serta jajaran Forkompinda Kota Tegal yang lainya.


Sumber Humas Polres Tegal Kota/Red/JI
Lebih baru Lebih lama