Razia Miras di Banyumas, Ratusan Liter Ciu dan Tuak Diamankan Polisi


Banyumas, Jendelaindo - Dalam rangka cipta kondisi,  Kasat Sabhara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah memimpin anggotanya melaksanakan kegiatan operasi minuman keras tradisional di wilayah Kabupaten Banyumas, kemarin.


Operasi yang diikuti oleh Wakasat Sabhara dan puluhan anggota Sat Sabhara ini berhasil mengamankan 115 liter ciu dan 240 liter tuak dari TK (43) laki laki warga Wangon dan NR (39) laki laki warga Ajibarang.

Ditempat terpisah, Iptu Ali Rustono, S.H.,  Ipda Sutrisno, S.H., dan 6 anggota Tim Satria juga berhasil mengamankan 100 botol minuman keras berbagai merk, diantaranya anggur merah, anggur putih dan anggur kolesom dari ZIS (48) seorang laki laki warga Purwokerto Utara. 

Kasat Sabhara Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., mengatakan, bahwa kegiatan operasi miras ini untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Banyumas selama bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 1442H.

"Selain mengamankan barang bukti, kami juga melakukan penegakan tipiring kepada penjual dan juga pembuat minuman keras tradisional. Hal tersebut sebagai efek jera dengan harapan merka tidak lagi menjual dan memproduksi minuman keras sehingga kondusifitas tetap terjaga," tutupnya.Red/Tim
Lebih baru Lebih lama