Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/12/2021

SMP IT PAPB Semarang Buka Pesantren Ramadan Online 1.7



Semarang, Jendelaindo -
SMP Islam Terpadu (IT) Pengajian Ahad Pagi Bersama (PAPB) Kota Semarang membuka kegiatan Ramadan Online 1.7 di Aula Lt 3 sekolah yang terletak di Jalan Panda No. 44 Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/4/2021).

Ketua Panitia Pesantren Ramadan 1442 H SMP IT PAPB, Yani Dwi Purwanti mengucap syukur atas nikmat kesempatan bertemu dengan Bulan Ramadan. "Melalui Bulan Ramadan 1442 H kita mengharapkan siswa-siswi sebagai generas milenial yang islami, hanya satu mengharap ridha ilahi dengan membekalinya 7 nilai yang baik," kata Yani di hadapan para guru dan siswa yang mengikuti secara online.

Dijelaskan, nilai-nilai tersebut di antaranya bertauhid, ikhlas, ukhuwah islamiyah, mandiri, luhur, sederhana, dan berwawasan luas. Adapun ragam kegiatan Ramadan Online 1.7 berupa Jalsah Ruqyah Qur'aniyah (JRQ), Kajian Online, Obrolan Muslim Muslimah (Obras) secara live dalam bentuk talkshow untuk memotivasi para santri agar terus berprestasi, dan Hadist Ramadan, serta monitoring ibadah selama Ramadan baik yang wajib maupun sunah. Selain itu, juga ada kegiatan sosial Ramadan Berbagi Berkah dalam bentuk pemberian zakat, infaq, dan sedekah bagi masyarakat yang kurang mampu, dan anak di panti asuhan.

"Kami telah mengonsep kegiatan ini secara matang. Kami harap pesantren Ramadan 1442 H ini bisa bermanfaat dan semata-mata untuk menggapai ridho Allah," tuturnya.

Kepala SMP IT PAPB Semarang, H Ramelan, berterima kasih atas semangat panitia menyemarakkan Ramadan ini dengan kegiatan pesantren online. “Walau di tengah pandemi, kegiatan Ramadan harus berjalan,” ungkapnya. 

Ramelan menyadari, Ramadan di masa pandemi memang dirasa sangat beda, karena pada umumnya kegiatan berubah dalam jaringan (Daring). Karena itu, Kepala SMP IT PAPB Semarang itu sangat rindu dengan hiruk pikuk suasana Pesantren Ramadan tatap muka. "Kami sebenarnya rindu anak-anak semua, hanya saja tanpa mengurangi makna nyantri secara virtual, mari kita sambut Pesantren Ramadan ini dengan rasa tenang, senang," ajaknya.

Sebagai penanda dibukanya pesantren online yang diikuti 386 siswa dari kelas 7-9, Ramelan meng-klik aplikasi Sistem Informasi Ramadan (SIR) yang dilaksanakan selama bulan Ramadan didampingi Widodo selaku penjamin mutu internal sekolah, Wiekaningtiyas selaku HRD, bapak/ibu guru yang hadir offline dengan protocol kesehatan yang ketat. “Bismillah, saya klik aplikasi SIR pesantren online SMP IT PAPB Semarang bertema one point seven,” pungkasnya.Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot