Wakil Bupati Ciamis Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 Tahap 2


Kabupaten Ciamis, jendelaindo - 
Wakil Bupati Ciamis Yana. D. Putra pantau pelaksanaan vaksinasi covid19 tahap 2 terhadap pelayan publik Pemkab Ciamis yang bertempat di Gedung Islamic Centre Ciamis. 06/04/2021.

Wakil Bupati katakan, " saya hadir disini tiada lain  untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tahap 2 serta meninjau langsung pelaksanaan vaksin massal bagi pelayan publik di Kabupaten Ciamis.

Dalam pantauannya  ia menjelaskan, yang di vaksin pada hari ini perpanduan pelayanan publik yang diantaranya yaitu, para tokoh agama, guru, dosen, wartawan hingga pelayan publik lainnya di berbagai instansi pemerintah. Ujarnya.

Selain daripada itu, Wakil Bupati mengajak semua pihak supaya tidak takut mengikuti program vaksinasi, sebab, dengan di vaksin terbukti akan lebih aman. Jelas Yana.

Sementara itu Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Ciamis dr. Bayu. Yudiawan memyampaikan, vaksinasi pada pelayan publik dilingkungan Pemkab Ciamis diberikan sesuai gelombang vaksinasi yang diberikan sebelumnya, sebab, waktu vaksinasi tahap 2 masing - masing pelayan publik sudah ditentukan saat pemberian vaksin pada tahap 1 dengan SMS. 

Masih kata dr. Bayu, setiap vaksin memiliki ID dari masing - masing penerimanya sehingga telah diatur diberikan kembali vaksin tahap 2. 

" Dalam hal ini, pada 1.440 orang pelayan publik vaksinasi covid19 tahap 1 telah diberikan sejak 16 Maret 2021 sehingga untuk tahap 2 telah ditentukan yaitu pada tanggal 06 April 2021 ". Kata dr. Bayu.

dr. Bayu menjelaskan, saat ini ketersedian personel vaksinator sudah mumpuni sehingga vaksinasi untuk tahap 2 total sebanyak 45 ribu orang pelayan publik dilingkungan Pemkab Ciamis serta dapat selesai sebelum bulan ramadhan tiba. 

Untuk half life vaksin covid19 ini terjaga dengan baik mengingat seluruh pusat penyimpanan di Ciamis sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin covid19 Sinopharm, serta dengan terjaga baik di suhu 2 sampai dengan 8 derajat celcius. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama