Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/30/2021

Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 1206 - 01/Embaloh Hilir Sosialisasi Kepada Warga

Embaloh Hili,Jendelaindo - Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimasyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat diwilayah binaan mereka masing-masing. Hal itu dapat dilihat dengan dilaksanakannya Komunikasi Sosial (Komsos) tentang sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh personel TNI jajaran Kodim 1206/Putussibau, Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Embaloh Hilir, Sertu Yosep melaksanakan Komsos berupa sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga binaannya Desa Pala Pintas, Kec. Embaloh Hilir,  Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (28/05/2021).


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas,

Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, juga telah memerintahkan kepada para prajuritnya dalam hal ini Babinsa untuk segera melaksanakan Komsos tentang pencegahan Karhutla kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing-masing. “Intinya, apa yang dilakukan oleh Babinsa di satuan jajarannya, sudah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, untuk mensosialisasi tentang Karhutla kepada warga binaannya”, sebut Dandim.


Ia juga menjelaskan, bahwa dalam setiap pelaksanaan Komsos para Babinsa di jajarannya ikut serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Tujuannya adalah untuk bersama-sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu”, jelasnya.


Dandim juga sangat bersyukur, hingga saat ini diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu di Tahun ini belum ditemukan adanya titik api Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat ia mengajak agar dapat mempertahankan kondisi tersebut.  “Harapan kita jangan sampai ada yang melakukan pembakaran lahan”, Harap Dandim 1206/PSB.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot