Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/22/2021

Babinsa Koramil 11/Silat Hilir Hadang Warga Keluar Masuk Desa

Putussibau,Jendelaindo - Penerapan penegakan, penindakan dan pendisiplinan protokol kesehatan covid- 19 melalui program PPKM Mikro ditahun ini terus digalakkan terkait dengan melonjaknya pasien terpapar virus varian baru tersebut di berbagai daerah.


Babinsa koramil 1206-11/Silat Hilir Serda Tomi salah satunya yang aktif menggalakkan operasi PPKM Mikro diwilayah binaanya bersama perangkat desa dan tim kesehatan penegakan dan penindakan disiplin Prokes covid- 19. 


Penerapan PPKM Mikro melalui pendisiplinan prokes kepada warga yang melintas maupun keluar masuk desa Nanga Nuar dengan cara pemeriksaan Prokes dilakukan di Pos 1 jalan poros yang menghubungkan antara desa.


Menurut Serda Tomi, penerapan pendisiplinan Prokes covid- 19 sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 diwilayah binaannya.


" Kami hadang setiap warga yang melintas keluar masuk desa nanga nuar tanpa terkecuali, kemudian kami cek suhunya dan penggunaan masker. Bagi yang melanggar akan kami berikan sanksi teguran sampai penindakan ". Ujar babinsa.


Disisi lain Kepala Desa Nanga Nuar Bapak Adisyahpri mengatakan, sangat terbantu dengan adanya babinsa di desanya. Kami sangat berterima kasih dengan adanya babinsa yang selalu bertugas sebagai penggerak didesanya. Memang babinsa kami sangat tegas dalam bertindak, akan tetapi sabagi efek positifnya desa kami bisa terjaga di paparan virus covid 19. 


“Dimasa pandemi covid- 19, kami menghimbau kepada warga masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak sosial, rajin mencuci tangan dan jika tidak ada kepentingan yang mendesak tetap berada dirumah saja". Himbau Serda Tomi.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot