Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara Dampingi Warga Binaannya Tanam Padi

Putussibau,Jendelaindo - Pendampingan pertanian yang di lakukan TNI AD Khususnya Babinsa masih terus dilakukan tanpa akhir, program ketahanan Pangan yang di canangkan Pemerintah masih menjadi yang terdepan dalam kegiatannya nampak para Babinsa Berkomitmen untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani, ini merupakan bukti bahwa TNI-AD melalui pendampingan para Babinsa benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan Ketahanan Pangan.

Kamis (27/05/2021).


Seperti Halnya yang dilakukan oleh Praka Maksum, Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara, dalam Upaya khususnya mewujudkan ketahanan Pangan yang ada diwilayahnya, selalu hadir ke lahan persawahan di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, kabupaten Kapuas Hulu, untuk membantu para petani padi di desa binaannya, saat beraktifitas bekerja di sawah mereka.


Praka Maksum saat ditemui mengatakan, inilah wujud peran serta kami sebagai Babinsa dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan, dengan terus lakukan pendampingan kepada para petani, ikut serta turun ke sawah, membantu para petani adalah sebagai wujud peran andil kami kepada mereka, semoga kehadiran kami Babinsa dapat memotivasi petani untuk terus semangat dalam bekerja." ungkapnya.


Pihaknya berharap, dengan adanya Pendamping dari para Babinsa ketahanan pangan ini tetap terjaga dan Petani Padi bisa mendapatkan hasil Panen yang memuaskan agar bisa mensejahterakan para Tani di wilayah Desa Nanga Nyabau.


Margareta Petani yang mendapat Pendampingan dari Babinsa mengungkapkan apresiasi, karena para Babinsa membantu mereka turun ke sawah yang menimbulkan semangat dan motivasi kepada para petani, babinsa juga memberikan Ilmu yang baru untuk kelompok tani agar Panen kedepan menjadi lebih Baik,


" Selaku masyarakat saya Mengharapkan agar pendampingan dari TNI ini bisa terus dilaksanakan. Sehingga petani juga merasa diperhatikan oleh pemerintah" ucapnya.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama