Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/27/2021

Babinsa Sosialisasi Prokes di Lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

Boyan Tanjung,Jendelaindo - Koramil 1206 - 08/Bunut Hilir  yang masuk di wilayah Kodim 1206/Putussibau, Babinsa Koramil 08/Bunut Hilir, Koptu Lili Jeri dan Kopda Deni  mensosialisasikan Prokes di Lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) 01 Boyan Tanjung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (25/05/2021).


Kegiatan ini merupakan rangkaian Satgas Desa Tangkal Covid-19 yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 08/Bunut Hilir.


PJ Danramil 08/Bunut Hilir, Serka Basori Membenarkan bahwa sosialisasi sebagai bentuk pencegahan di kalangan Pelajar. Sebab proses pendidikan tatap muka kini kembali digelar di wilayah Kecamatan Boyan Tanjung, tepatnya di SMA 01 Boyan Tanjung.


"Mari anak-anak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktivitas," tutur Serka Basori di hadapan para peserta didik.


Selain anak didik, dewan guru juga harus mengutamakan protkes selama proses belajar mengajar, sehingga proses pendidikan dapat terus berjalan lancar.


"Melalui imbauan ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik kita agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya virus corona," ujarnya.


Menurut dia, peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan serta dukungan orang tua untuk membimbing anaknya. "Dengan kondisi pandemi Covid-19, anak-anak dapat lebih giat lagi belajar di sekolah dan di rumah agar tidak ketinggalan pelajaran," harapnya.


Kepala sekolah SMA 01 Boyan Tanjung, Firman S.Pd, Sangat mengapresiasi kegiatan Koramil 08/Boyan Tanjung melalui Babinsa di lapangan,karena sudah mensosialisasikan  protkes kepada para pelajar.

Red/JI

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot