Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/05/2021

Jelang Pengaman Idul Fitri 1422 H, Bupati Ciamis Terjunkan Ribuan Personel


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
. Dalam rangka memberikan rasa kenyamanan serta pengecekan kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat menjelang Idul Fitri 1422 H, Bupati Ciamis gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat yang dilaksanakan dihalaman Pendopo Kabupaten Ciamis. 05/05/2021.

Dalam apel pelaksanaan kesiap siagaan tersebut, Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya menyampaikan, hal ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dimulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Ujarnya.

Bertemakan " Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 , kita tingkatkan sinergi Polri bersama instansi terkait dalam rangka memberikan rasa nyaman pada perayaan Idul Fitri 1422 H ". Katanya.

Penyelenggaraan Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 - 17 Mei 2021. Jelasnya.
Lanjut Bupati, tujuan yang ingin dicapai dari Operasi Ketupat, agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri terhindar dari bahaya Covid19. Terangnya.

Ia katakan, pelaksanaan OPS Ketupat 2021 diterjunkan personel yang terlibat sebanyak 155.005 personel gabungan yang terdiri dari 90.592 personel Polri, 11.533 personel TNI serta 52.880 personel dari instansi terkait lainnya yaitu Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pramuka, jasa raharja dan lainnya. 

" Personel tersebut akan ditempatkan di 381 pos penyekatan upaya mengantisifasi masyarakat yang masih berniat dan akan melaksanakan mudik ". 

Herdiat menerangkan, 1.536 pos untuk untuk melaksanakan pengamanan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas, 596 pos pelayanan dan 180 pos terpadu untuk melaksanakan pengaman dipusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, tempat wisata hingga yang lainnya. 

Dalam hal ini, menjelang hari raya Idul Fitri, trend kasus Covid19 di Indonseia mengalami kenaikan sebesar 2.03%. Ini disebabkan adanya aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Terangnya. 

Maka dari itu, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga kita cenderung Under Estimate ( di bawah perkiraan ) dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa pandemi Covid19. Amanatnya.

Kita harus lebih paduli jangan sampai kegiatan ramadhan dan Idul Fitri 1422 H ini menimbulkan klaster - klaster baru penyebaran Covid19. Tegasnya. 

Bupati Berharap, capaian tersebut terus ditingkatkan serta menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polri supaya lebih mempersiapkan diri dan memberikan dedikasi hingga pengabdian terbaik dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2021. Pungkasnya.

Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya mengcapakan " Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1422 H kepada seluruh umat muslim yang merayakannya ".

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot