JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kabupaten Ciamis ; Kapolres, Dandim, Korem Cek Pos Penyekatan Pemudik


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
. Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P,  mendampingi Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos, melaksanakan kunjungan pengecekan Pos Penyekatan Pemudik di wilayah teritorial Korem 062/Tarumanagara. 

Sebanyak tiga Posko dikunjungi Danrem beserta rombongan di wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Ciamis.  (7 Mei 2021).

Posko yang dikunjungi Danrem tersebut  merupakan masuk dalam wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga masih masuk dalam teritorial Kodim 0613/Ciamis.

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut Kepala Posko dan petugas masing-masing. Selain itu juga tampak hadir Kapolres Ciamis dan beberapa Pejabat Utama Polres Ciamis. Posko yang dikunjungi diantaranya Posko Terpadu alun - alun Ciamis, Posko Penyekatan Karangkamulyan dan Posko Pengamanan Cisaga.

Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos, mengatakan, saat ini pihaknya bersama Kapolres serta Dandim Ciamis melaksanakan pengecekan kesiapan personel gabungan di Posko Penyekatan dan Pengamanan diwilayah hukum Polres Ciamis. 

"Kita melihat kesiapan dibeberapa titik khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah bisa berjalan aman dan lancar. Mudah-mudahan masyarakat memahami dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena ini untuk kebaikan bersama," ujar Danrem 
Lanjut Danrem, berharap masyarakat yang berkunjung maupun melintas di pos penyekatan maupun pengamanan ataupun terpadu adalah orang-orang tidak melintas jauh. Mereka hanya menengok keluarga yang jauh sakit ataupun hal-hal yang diperbolehkan secara aturan. Jelasnya.

"Saya berpesan kepada personel yang bertugas untuk tetap semangat, jaga kekompakan, karena operasi gabungan ini  dari beberapa institusi. Yakni Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan TNI, bahkan relawan juga terlibat. Mudah-mudahan bisa melaksanakan operasi secara maksimal hingga akhir pelaksanaan operasi," tandas Danrem. Terangnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K,  M.Si, menyampaikan, pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 berupa kegiatan penyekatan pemudik dapat berjalan lancar dan aman. Tentunya itu semua dibutuhkan sinergitas yang baik dari seluruh instansi terkait, baik Polri, TNI, Pemerintah bahkan relawan.

"Semoga sinergitas yang telah terbangun baik ini dapat terus ditingkatkan. Sehingga pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 khususnya dalam penyekatan pemudik guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif serta terkendali," Katanya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama