JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kemenkumham : Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Rumania, Promosikan Kemudahan Investasi


Jakarta, Jendelaindo - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Rumania untuk Indonesia, Dan Balanescu. Dalam kesempatan tersebut, Menkumham mempromosikan kemudahan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia, dengan lahirnya Omnibus Law Cipta Kerja.



“Indonesia baru saja melahirkan Omnibus Law Cipta Kerja, yang memudahkan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia. Saya mengajak para pebisnis Rumania untuk melihat potensi Indonesia, baik di bidang teknologi, IT (information technology), apapun. Pebisnis Indonesia juga dapat berkunjung ke Rumania, untuk melihat peluang bisnis di Rumania, sehingga hubungan Indonesia dan Rumania semakin kuat,” ujar Yasonna di ruang kerja Menkumham, Jakarta, Selasa (25/05/2021).

Sebelumnya Dubes Rumania menyampaikan, bahwa tujuan kedatangan delegasi Rumania ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) adalah untuk meningkatkan hubungan antara ke dua negara. Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan Rumania telah telah terjalin dari tahun 1950, akan tetapi dalam bidang perdagangan/ ekonomi masih sangat rendah.

“Kedatangan kami saat ini ingin meningkatkan hubungan dengan Indonesia, khususnya di bidang ekonomi. Indonesia bagi kami (Rumania) adalah negara penting, apalagi bila dilihat peran Indonesia di ASEAN (Association of Southeast Asian Nation). Pertemuan ini merupakan permulaan,” tandas Balanescu.

Selain itu, Dubes Rumania juga menyampaikan keinginannya untuk menandatangani perjanjian ekstradisi, dan Mutual legal Assisstance (MLA) antara Indonesia dan Rumania.

Mendengar hal tersebut, Menkumham setuju, dan akan menunjuk staf untuk membicarakan lebih teknis akan perjanjian ekstradisi, dan MLA dengan Rumania.

“kami terbuka untuk melakukan kerja sama dengan Rumania,” tutup Yasonna.


Editor : Arief Ferdianto

Lebih baru Lebih lama