KPK : Kebangkitan Nasional Sebagai Penyemangat Lawan Korupsi


Jendelaindonews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajak segenap bangsa Indonesia memperkokoh semangat kebangsaan. Momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dapat menjadi penyemangat untuk bangkit dari keterpurukan, dan terus berjuang untuk memberantas korupsi.


Hal tersebut disampaikan Firli berkaitan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.

“Dengan semangat kebangsaan yang bulat dan kokoh, Insya Allah menjadi kekuatan besar yang menggugah nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, yang terkandung dalam Hari Kebangkitan Nasional dalam jihad melawan korupsi, kejahatan kemanusiaan yang jelas merusak setiap sendi dan aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.


Menurut Firli salah satu permasalahan berat bangsa saat ini adalah masih mewabahnya virus korupsi. Menurutnya, diperlukan semangat kebangsaan yang utuh dan kuat untuk menggelorakan kebangkitan nasional dalam perang besar melawan dan memberantas korupsi di Indonesia.


Tema peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional, "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!" menurut Firli sangat tepat untuk merespons ragam permasalahan bangsa yang harus dihadapi bersama.


“Di tengah kondisi saat ini, di mana situasi sosial kemasyarakatan rentan terfragmentasi, hanya dengan semangat kebangkitan nasional dengan menjunjung tinggi rasa kebangsaan yang didalamnya jelas terkandung nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, Insya Allah dapat menyelamatkan bangsa ini,” terangnya.


Firli menambahkan, dalam pemberantasan korupsi, semangat kebangkitan nasional mutlak diperlukan agar upaya menjujung tinggi nilai antikorupsi dapat terwujud dan mampu mengalahkan perilaku korupsi di Indonesia.


Firli juga mengajak segenap masyarat Indonesia untuk terus membangun kesatuan dan persatuan dan menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk mewujudkan cita-cita kebangsaan.


“Mari bersama kita bangkit dari segala keterpurukan dengan semangat kebangsaan yang kokoh, bangkit dan terus maju menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, agar kesejahteraan umum dan kecerdasan dalam kehidupan bangsa kita semakin maju, sesuai cita-cita didirikannya negara ini,” tutupnya.

 

Editor : Arief Ferdianto

Lebih baru Lebih lama