JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Pelaksanaan Swab Antigen ABK Nelayan Pelabuhan Tegal Langsung Dihadiri Kapolres Tegal Kota Bersama Danlanal Tegal


Tegal,Jendelaindo
 - Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH. bersama Danlanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Aziz, Mtr, Hanla, CHRPM menghadiri pelaksanaan kegiatan Test Swab Antigen bagi ABK nelayan yang bertempat di Kawasan Pelabuhan Pelindo III ( Persero ) Tegal jalan RE Martadinata No.2 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (04/05/2021) 
Kegiatan Tes Swab Antigen ini dilaksanakan kusus untuk para Anak Buah Kapal Nelayan di lingkungan kawasan pelabuhan ikan Kota Tegal guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan melibatkan Balai Pengobatan Lanal Tegal, Dokes Polres Tegal Kota dan Dinkes Pemerintah Kota Tegal.
.
Dalam sambutanya Kapolres Tegal Kota menyampaikan kegiatan swab antigen ini dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kususnya di Kota Tegal, di pelabuhan Tegal indikasi ada 400 an kapal nelayan maka ABK kami periksa Swab untuk mengetahui apakah ada yang terindikasi Covid 19 atau tidak, kalau ada yang terindikasi maka akan disiapkan sarana untuk isolasi mandiri,"terang Kapolres.
.
"Didaratan sudah kita laksanakan penyekatan, karena para nelayan ini melalui jalur laut maka akan kami periksa, imbuhnya.
.
Kegiatan Swab Antigen ini akan dilaksanakan terus menerus, kita manfaatkan PPKM berbasis Mikro, semua pihak dari RT, RW dan Kelurahan kita libatkan,"pungkas Kapolres.
.
Pemeriksaan Tes Swab Antigen kali ini dilaksanakan terhadap 130 orang ABK dengan hasil Negatif, kegiatan akan dilanjutkan nanti malam waktu tentatif dilokasi lain yaitu di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari.
Tampak hadir dalam kegiatan Tes Swab Antigen tersebut Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal, Kapolsek Tegal Barat, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Kasatpol Air, Danramil Tegal Barat, Kepala KSOP Tegal, GM PT. Pelindo III Cab. Tegal, Ketua DPC HNSI Kota Tegal, serta para ABK Nelayan dilingkungan Pelabuhan Tegal.

Red/Tim
Lebih baru Lebih lama