Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/04/2021

Pelaksanaan Swab Antigen ABK Nelayan Pelabuhan Tegal Langsung Dihadiri Kapolres Tegal Kota Bersama Danlanal Tegal


Tegal,Jendelaindo
 - Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH. bersama Danlanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Aziz, Mtr, Hanla, CHRPM menghadiri pelaksanaan kegiatan Test Swab Antigen bagi ABK nelayan yang bertempat di Kawasan Pelabuhan Pelindo III ( Persero ) Tegal jalan RE Martadinata No.2 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (04/05/2021) 
Kegiatan Tes Swab Antigen ini dilaksanakan kusus untuk para Anak Buah Kapal Nelayan di lingkungan kawasan pelabuhan ikan Kota Tegal guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan melibatkan Balai Pengobatan Lanal Tegal, Dokes Polres Tegal Kota dan Dinkes Pemerintah Kota Tegal.
.
Dalam sambutanya Kapolres Tegal Kota menyampaikan kegiatan swab antigen ini dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kususnya di Kota Tegal, di pelabuhan Tegal indikasi ada 400 an kapal nelayan maka ABK kami periksa Swab untuk mengetahui apakah ada yang terindikasi Covid 19 atau tidak, kalau ada yang terindikasi maka akan disiapkan sarana untuk isolasi mandiri,"terang Kapolres.
.
"Didaratan sudah kita laksanakan penyekatan, karena para nelayan ini melalui jalur laut maka akan kami periksa, imbuhnya.
.
Kegiatan Swab Antigen ini akan dilaksanakan terus menerus, kita manfaatkan PPKM berbasis Mikro, semua pihak dari RT, RW dan Kelurahan kita libatkan,"pungkas Kapolres.
.
Pemeriksaan Tes Swab Antigen kali ini dilaksanakan terhadap 130 orang ABK dengan hasil Negatif, kegiatan akan dilanjutkan nanti malam waktu tentatif dilokasi lain yaitu di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari.
Tampak hadir dalam kegiatan Tes Swab Antigen tersebut Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal, Kapolsek Tegal Barat, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Kasatpol Air, Danramil Tegal Barat, Kepala KSOP Tegal, GM PT. Pelindo III Cab. Tegal, Ketua DPC HNSI Kota Tegal, serta para ABK Nelayan dilingkungan Pelabuhan Tegal.

Red/Tim

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot