JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Perjuangan Dua Babinsa Kalis Menuju Desa Binaanya

Kalis,Jendelaindo -Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206-12/Kalis Koptu Samsuddin dan Kopda Daniel. Dikarenakan kondisi jalan menuju Desa Tapang Da’an dan Desa Lebangan diwilayah Kecamatan Kalis cukup memprihatinkan dan jembatan hampir semua rusak parah.

Namun, supaya tetap bisa sampai ke desa binaan kedua Babinsa ini saling bekerja sama, bergantian mendorong motor untuk melewati jalan rusak parah terutama pada saat musim hujan.

Kopda Daniel mengatakan, para Babinsa Koramil 1206-12/Kalis selalu melakukan body sistem apabila akan mengunjungi desa binaan yang jauh. Jumat, (28/05/2021)

“Dikarenakan akses jalan yang cukup sulit dilalui, akibat berlumpur jika hujan dan perbukitan terjal serta licin kemudian ditambah lagi jauh dari pemukiman warga, “kata Kopda Daniel.

Dikatakan Kopda Daniel, walaupun akses jalan yang tergolong sulit, kami tetap harus meninjau kedesa binaan, agar kami mengetahui keluh kesah warga binaan kami.

“Terutama pasca banjir beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan kerugian bagi warga, sekolahan dan perkantoran, “ujarnya.

Lanjut Dia, ditambah lagi tidak ada sinyal untuk berkomunikasi jadi kami harus turun langsung kelapangan.

Sementara itu, Danramil 1206-12/Kalis Pelda Mulyadi menuturkan, Babinsa harus selalu mendampingi dan meninjau desa binaannya, karena memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab babinsa.

“Seperti akses jalan yang sulit dan jauh, Babinsa harus meninjau desa binaannya, untuk mengetahui kesulitan-kesulitan warga binaannya, karena sudah tertuang dalam 8 wajib TNI”, pungkasnya. 

Red/JI

Lebih baru Lebih lama