JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Seleksi Calon Taruna Akpol, lolos 3 orang Asal Purwakarta dari 8 peserta di tingkat Kepolisian Polda Jawa Barat


Purwakarta, Jendelaindo - Sebanyak tiga orang peserta seleksi Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) asal Kabupaten Purwakarta lolos seleksi yang dilakukan di tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar).


Ke tiga catar tersebut yakni Azhar Ghazi Saepuloh, Andos Samuel Ondihon Sitorus dan Fara El Diba.


"Jadi tahap akhir di tingkat Polda Jabar lolos 3 orang, dari 8 peserta yang lolos seleksi tingkat Polres Purwakarta. Dari ke 3 peserta yang lolos tersebut yakni 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan," ungkap AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian, pada Kamis (27/5/2021).


Walaupun demikian, kata Perwira Polisi yang menjabat selaku Sekertaris Pabanrim di tingkat Polres itu, para calon siswa tersebut harus mengikuti seleksi lanjutan ke tingkat pusat.


"Nantinya ke 3 Catar tersebut akan mengikuti seleksi lanjutan yang digelar di tingkat pusat," ucap Chries.


Tak lupa, Ia juga menyampaikan selamat kepada para peserta Catar Akpol, yang dinyatakan lulus terpilih untuk melanjutkan tahapan tes pusat. Mereka diminta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.


"Jaga kesehatan dan selalu semangat dalam mengikuti tahapan seleksi tes pusat sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal," persennya.


Chries juga berpesan kepada para peserta yang tidak terpilih agar jangan putus asa meskipun gagal pada proses seleksi ini. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda.


"Jadikan evaluasi agar pada kesempatan berikutnya menjadi lebih baik," pungkasnya.


Wartawan : Firdaus Andika

Editor : Arief Ferdianto

Lebih baru Lebih lama