JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

TNI di Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan Bangsa

Putussibau,Jendelaindo - Jajaran Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat rutin melaksanakan komunikasi sosial terkait persatuan dan kesatuan bangsa di daerah tersebut.


"Kami sengaja mengumpulkan kepala desa dan tokoh masyarakat membahas segala persoalan di masyarakat dengan merajut persatuan dan kesatuan bangsa," kata Dandim 1206 Putussibau melalui Danramil 12 Kalis Pelda Mulyadi, saat melaksanakan komunikasi sosial di Kalis wilayah Kapuas Hulu. Sabtu, (29/05/2021)


Disampaikan Mulyadi, yang saat ini dihadapi dunia termasuk di wilayah Kapuas Hulu yaitu persoalan pandemi COVID-19.


Menurut dia, dalam menanggulangi persoalan COVID-19 perlu kerjasama semua pihak termasuk lapisan masyarakat dengan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.


"Fokus kita saat ini yaitu penanggulangan pandemi COVID-19 yang perlu kesadaran kita semua bersama-sama untuk memutus mata rantai sebarannya sesuai anjuran dan peraturan pemerintah," ucap Mulyadi.


Ia juga menekankan agar di tengah pandemi COVID-19 masyarakat khususnya di Kalis Kapuas Hulu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi untuk menyelesaikan segala persoalan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," pesan Mulyadi.


Camat Kalis Supriadi menyampaikan apresiasi atas pertemuan komunikasi sosial tersebut, karena melalui kegiatan tersebut dapat dijadikan tukar informasi terutama persoalan yang terjadi di tengah masyarakat serta informasi kebijakan dan pembagunan dari pemerintah.


"Komunikasi sosial itu mesti rutin dilaksanakan dengan komunikasi kita memperoleh informasi baik dari bawah ke atas dan sebaliknya dari atas ke bawah, sekecil apa pun kegiatan dan persoalan di masyarakat agar di sampaikan kepada kami," kata Supriadi.


Ia berharap dengan adanya komunikasi yang baik, maka diperoleh informasi akurat dengan harapan apa pun persoalan dapat segera di selesaikan.


"Kami imbau kepada seluruh kepala desa terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama apabila ada kegiatan di masing-masing desa," pesan Supriadi. 

Red/JI

Lebih baru Lebih lama