JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Babinsa Koramil 02/Semutau dan Bhabinkamtibmas Bersama Satgas PPKM Siap Perangi Covid-19

Semitau - Babinsa 02/Semitau Serda Sahat Hamonangan Sirait bersama Bhabinkamtibmas, bersama  Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Menyatakan siap Perangi Virus Covid-19 di Desa Marsedan Raya, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/06/2021). 



Melalui Posko PPKM berbasis mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah yakni wilayah RT dan RW. 


Serda Sahat Hamonangan Sirait dari Koramil 02/Semutau Kodim 1206/Putussibau mengatakan pendirian Posko PPKM skala mikro tersebut mengacu pada Instruksi Komando Atas. Juga tindak lanjut arahan pemerintah sebagai upaya penanganan pencegahan dan penularan Covid-19. 


“Implementasi di lapangan melalui Posko skala mikro tingkat RT hingga RW ini satgas gabungan melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) agar penularan virus di wilayah itu bisa diputus,” ujar Serda Sahat


Fungsi lain dari petugas Posko PPKM mikro yakni sebagai wadah untuk mengedukasi warga tentang bahaya Covid-19 dan patuh terhadap protokol kesehatan. 


“Petugas satgas di Posko PPKM Mikro ini terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan petugas kesehatan yang ditunjuk serta relawan dari masyarakat,” jelas Serda Sahat Hamonangan Sirait.


Sementara itu, di tempat terpisah Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, mengatakan dengan dibentuknya Posko PPKM skala mikro ini, diharapkan bisa segera menangani pencegahan penularan Covid-19 yang kini masih belum berakhir. 


Karena itu, ia mengingatkan jajaran Babinsa yang terlibat dalam Satgas Posko PPKM Mikro ini benar-benar melaksanakan tugas yang diamanahkan agar Covid ini bisa segera berakhir dan ekonomi bangkit. 


“Kepada masyarakat, kita minta agar patuh terhadap prokes. Jangan dianggap remeh Covid-19 ini karena memang benar ada dan membahayakan,” tegas Dandim.(Pendim 1206/PSB)

Lebih baru Lebih lama