JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

BABINSA KORAMIL 1206-17/EMPANANG LAKSANAKAN PENGAWASAN PENYALURAN BLT-DD DI DESA KUMANG JAYA

Kumang Jaya - Babinsa Koramil 1206-17/Empanang  laksanakan pengawasan dan mendampingi warga binaan terdampak Covid-19 penerima BLT-DD saat kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang dilaksanakan di Desa Kumang Jaya, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (10/06/21) 


Program ini menjadi atensi bagi TNI untuk menjamin kelancaran, keamanan  dan transparansi yang tepat sasaran bagi warga yang berhak menerima BLT-DD tersebut. 


Bantuan bagi masyarakat miskin tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa, sesuai kebijakan Kemenkeu yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Dalam beleid revisi PMK No. 205/2019 dan Kementerian Keuangan mengubah yang semula adalah Anggaran Dana Desa menjadi Bantuan Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa. 


Dalam kesempatan tersebut Serda Joni Iskandar Babinsa menuturkan bahwa “Kita mengawal dana BLT-DD ini agar tepat waktu dan tepat sasaran penerimanya, sesuai dengan data warga kurang mampu yang ada saat ini dan terdampak Covid-19. 


“Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah Pusat telah memberikan instruksi kepada Pemerintahan Desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 menggunakan dana desa.

Kami sangat berharap kepada para warga penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut agar kiranya dapat menggunakannya dengan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok demi memenuhi kecukupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19.” pungkasnya.

(Dny/1206)

Lebih baru Lebih lama