JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Beri Pembinaan Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2021

Putussibau - Sebagai upaya memberikan bekal jelang pelaksanaan tes seleksi Secaba PK TNI AD TA. 2021, Kodim 1206/Psb memberikan pembinaan kepada pendaftar Secaba PK TNI AD yang merupakan putra-putri terbaik di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Jumlah ini bisa akan bertambah dengan animo yang cukup tinggi dari para pemuda/pemudi di wilayah. 


Hal tersebut disampaikan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P, saat memberikan arahan dan motivasi kepada para pendaftar Secaba PK TNI AD TA. 2021, di Makodim 1206/Psb, Jumat (04/06/21). 


Dalam arahannya itu, Dandim menyampaikan pembinaan yang diberikan tersebut, bertujuan untuk memberikan bekal dan gambaran seleksi untuk masuk menjadi seorang prajurit TNI, sehingga para peserta memiliki kesiapan dalam pelaksanaan tes nantinya. 


“Pembinaan yang kita berikan meliputi pembinaan pengetahuan umum maupun militer, kesamaptaan, dan psikologi. Dan dalam pelaksanaannya gratis, tidak dipungut biaya apapun,” 


“Dengan pembinaan ini, diharapkan mereka memiliki bekal baik kemampuan fisik dan mental, serta akademi dan siap mengikuti tes seleksi dengan baik dan dapat berhasil lulus menjadi seorang prajurit TNI AD,” lanjutnya. 


Untuk itu, Dandim 1206/Psb mengingatkan agar para pendaftar yang mengikuti pembinaan itu, untuk memberikan semangat dan kemampuan terbaiknya karena nantinya mereka akan bersaing dengan pendaftar dari wilayah lainnya, dalam suatu seleksi perekrutan prajurit TNI AD yang sangat ketat. 


“Pembinaan ini tidak menjamin kelulusan kalian, dan seleksi nantinya pasti akan sangat ketat, siapa benar-benar siap maka dia yang akan berhasil. Selain upaya dan semangat yang keras, kalian juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu menjaga dan memelihara kesehatan diri masing-masing,” ucap Dandim 1206/Psb. 


Menurut Dandim, animo generasi muda wilayah Kabupaten Kapuas Hulu untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AD sangat tinggi baik untuk Tamtama, Bintara dan Perwira. Namun penerimaan Prajurit TNI AD juga berpedoman dan dibatasi dengan alokasi bagi tiap-tiap daerah. 


“Animo sangat tinggi, namun kita hanya memiliki alokasi yang terbatas untuk wilayah Kodim kami. Animo ini semakin meningkat seiring dengan gencarnya kampanye yang dilaksanakan Kodim dan berharap mudah-mudahan alokasi untuk wilayah Kodim 1206/Psb, sehingga semakin banyak putra-putri terbaik dari wilayah ini yang diterima menjadi Prajurit TNI AD,” harapnya. 


Dandim juga mengingatkan bahwa seleksi penerimaan Prajurit TNI AD tersebut bebas dari segala bentuk pungutan biaya apapun dan kolusi. 


“Karena kita ingin mendapatkan calon-calon prajurit yang handal dan berkualitas bagi kemajuan TNI AD ke depannya, ” pungkasnya. 

Lebih baru Lebih lama