Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/15/2021

BNN Kalsel Berhasil Temukan 8 Kg Narkoba Jenis Sabu


Kalimantan, Jendelaindo - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penyelidikan dan membuahkan hasil 5 paket Narkoba Jenis sabu seberat kurang lebih 5 kilogram siap edar yang berada di dalam karung beras, AS (38) Warga Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat tidak berkutik saat petugas berhasil menemukan barang haram tersebut.


Pelaku dibekuk oleh petugas BNN Kalsel di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 5. Tepatnya di depan rumah makan Sederhana pada, Jum’at (11/06).ucap Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga saat press release, Selasa (15/06).


Ketika dilakukan penggeledahan, tersangka mencoba mengelabui petugas dengan menyimpan barang haram tersebut di dalam karung yang dicampur dengan beras.


Dari pengakuan Pelaku, ada sabu lagi di tempat lain dan petugas bergegas mendatangi ke sebuah rumahnya yang berada di Jalan Kelayan A, Banjarmasin Banjarmasin Selatan, disituh kami kembali menemukan 3 paket sabu yang disimpan dalam 1 karung. Sehingga total sabu sebanyak 8 kilogram lebih,”lanjutnya


Petugas terus mendalami kasus tersebut dan mengejar jaringan yang berasal dari Kalimantan Utara ke Kalimantan Timur hingga sampai ke Kalsel.


“Kami juga masih melakukan pemantauan terhadap beberapa jaringan, antar provinsi maupun kabupaten kota di Kalsel,”tambahnya.


Pelaku nekad menjadi kurir karena dijanjikan dengan upah sebesar Rp.20 Juta, namun apa hendak dikata, upah menjadi kurir belum didapatnya jeruji besi menantinya


Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup.


Editor : Arief Ferdianto

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot