Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/24/2021

Bunda PAUD Ciamis Buka Acara Musyawarah Daerah IGRA V


Ciamis, jendelaindo -  
Bunda PAUD Ciamis Hj. Ernawati. Herdiat membuka Musyawarah Daerah ( MUSDA ) V Pimpinan Daerah Guru Raudhatul Athfal Kabupaten Ciamis yang dilaksnakan di Kantor Aula Kemenag Kabupaten Ciamis. 24/06/2021.

Dalam pembukaan tersebut, Hj. Kania mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sudah berkembang sedemikian pesatnya. 

Sehingga dapat diyakini maju atau tidaknya suatu organisasi sedikit ditentukan kemampuan para pengurusnya dalam menguasai teknologi, termasuk teknologi digital. Ujarnya.

Mengusung sebuah tema " IGRA Kabupaten Ciamis Memantaskan Diri, Siap Maju Mnuju Profesional di Era Digital ". 

Pada dasarnya, penggunaan suatu teknologi memiliki dampak positif dan negatif, terlebih mengingat kondisi dimasa pendemi Civud19 dimana pemanfaatan teknologi menjadi salah satu alternatif. Kata Bunda PAUD.

Untuk itu, lanjutnya, mengaharapkan agar setiap pengurus IGRA pada setiap tingkatan dapat memaksimalkan dampak positifnya serta meminimalisir dampak negatifnya. Harapnya.

Hj. Kania menjelaskan, Musyawarah Daerah merupakan merupakan salah satu mekanisme dalam orgasinsasi agar mengevaluasi pelaksanaan program - program yang telah berlangsung dengan baik agar selaras dengan perkembangan yang ada. Jelasnya.

Banyak solusi yang dapat kita laksanakan agar selalu siap untuk kondisi tersebut. Salah satunya melalui pelatihan atau workshop yang berkaitan dengan penguasaan teknologi digital, tentu saja kemampuan itu harus merata sehingga tidak ada ketimpangan antara suatu daerah dengan daerah lainnya. Terangnya.

Maka dengan demikian, sambung Bunda PAUD, terlepas dari semua itu kembali kepada kita sebagai manusianya. 

Penguasan teknologi hanyalah sebuah alat mempermudah suatu tujuan. Bila kita menggunakannya untuk hal baik, maka hal baik pula yang akan diperoleh serta begitu juga sebaliknya. Jelas Hj. Kania.

" Akan lebih baik lagi, apabila yang ibu - ibu miliki dapat mempengaruhi kemampuan intelektual dan kognitif mereka dengan nilai - nilai islami. Sehingga mereka akan tumbuh menjadi anak - anak yang sehat, cerdas, ceria juga berakhlaq mulia ". Katanya.

Untuk itu, hasil yang diperoleh dari Musyawarah Daerah ini akan menentukan langkah IGRA kedepannya sehingga keputusan apa yang dihasilkan hendaknya menjadi pilihan terbaik dari berbagai alternatitf yang ada. Paparnya.

Semoga dapat diperoleh hal - hal yang baru serta menambah wawasan pengusrus IGRA agar dapat membawa kearah kebaikan, terutama dalam mengajar dan mendidik para peserta didik kita ". Tambahnya.

Selain daripada itu, Hj. Kania memberikan sejumlah uang kepada Pimpinan Daerah ( PD ) IGRA dan penyerahan plakat dari PD IGRA kepada Bunda PAUD Kabupaten Ciamis. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot