Dandim 1206/Putussibau Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Kapuas Hulu,Jendelaindo – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P Ikuti Upacara secara virtual melalui Media Online Bersama Presiden RI. Kegiatan tersebut di gelar bersama Bupati Kapuas Hulu, yang di Wakili Wabup, Beserta Forkopimda Kapuas Hulu di Aula Kantor DPRD Kapuas Hulu, Selasa ( 01/06/2021 )


Pada peringatan lahirnya Pancasila tahun ini mengangkat tema "Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh".


Turut hadir acara ini, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Forkopimda Kapuas Hulu, Danyonif RK 644/Wls di Wakilkan Letda Inf Agus, dan OPD Terkait.


Dalam upacara yang digelar secara virtual tersebut, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya untuk menunjukkan nilai-nilai Pancasila di tengah masa pandemi.


Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan berkerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

Sementara itu, Dalam Kesempatan tersebut Dandim  juga mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan hari lahir Pancasila tersebut sebagai momentum kebangkitan bersama sehingga Bersatu untuk menjadi Indonesia Tangguh dan saling menguatkan di masa pandemi covid-19.


” Sebagaimana dalam amanat bapak Presiden yang mengajak seluruh elemen Masyarakat, Aparat Pemerintah, Tokoh Agama, Tomas, Tenaga Pendidik, Kaum Profesional, Generasi Muda Indonesia dan Seluruh Rakyat Indonesia untuk Bersatu Padu dan bergerak aktif Memperkokoh Nilai nilai Pancasila dalam Mewujudkan Indonesia Maju yang Kita cita-citakan" Harapnya.


Tantangan yang hadapi kali ini tidaklah mudah, situasi sulit masih akan dihadapi yang memerlukan daya juang kita sebagai Bangsa yang memerlukan kerja keras, agar kita mampu melewati masa sulit ini dalam mempersiapkan diri memasuki tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman dari Covid-19.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama