JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Danramil 05/Embaloh Hulu Hadiri Deklarasi Damai Tokoh Adat Dayak Iban

Embaloh Hulu – Danramil 1206-05/Embaloh Hulu Mayor Inf Harsono, Forkopincam dan seluruh elemen masyarakat menggelar deklarasi damai tokoh adat sebagai mitra suku Dayak Iban, yang di selenggarakan di Gedung Serba Guna Paroki Santo Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (09/06/2021).


Kegiatan Deklarasi dikemas dengan upacara singkat dan hikmat, dan ditandai dengan penandatanganan komitmen yang telah di sepakati bersama. 


Danramil 05/Embaloh Hulu, Mayor Inf Harsono menjelaskan "Kehadiran para tokoh adat Dayak  yang terdiri dari para Damang dan Mantir Adat serta Penatua Adat Dayak Iban se Kecamatan Embaloh Hulu. 


Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Camat Embaloh Hulu, Drs. Hermanus Jemayung di dampingi  Ketua Komisioner Mitra Kabupaten Kapuas Hulu,Bpk Theodorus Lanting. SE. membacakan beberapa poin isi dari deklarasi tersebut di antaranya: Deklarasi damai, yakni, pertama mendukung pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota secara demokratis dan damai, bersikap netral dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, dan bekerjasama mewujudkan ketertiban dan ketentraman masyarakat dengan mendorong pelayanan, pengayoman dan penegakan hukum dengan memperhatikan adat dan budaya dayak Iban dan terakhir adalah berkomitmen untuk mengajak masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu untuk menjunjung filosofi adat daerah serta melaksanakan pribahasa " dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung".


Danramil 05/Embaloh Hulu menambahkan, menghimbau Masyarakat Selalu menerapkan Protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah, selalu terapkan 5 M supaya terhindar dari covid 19. (Pendim 1206/PSB).

Lebih baru Lebih lama