Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/13/2021

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa 01/Embaloh Hilir Hadiri Rapat Sosialisasi Program Rantai Pasok Pertanian

 

Embaloh Hilir – Babinsa Koramil 1206 - 01/Embaloh Hilir Praka Junaidin menghadiri rapat Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kabupaten Kapuas Hulu dan Kelompok Tani bertempat di Aula Kantor Camat Embaloh Hilir, Kamis (10/06/2021).


Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Embaloh Hilir sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu. 


Sosialisasi tersebut selain membahas tentang Rantai Pasok Pertanian dan penyuluhan pertanian, akan tetapi bagaimana cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yg tidak menentu.


Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif memilih jenis bibit tanaman, jenis pupuk dan menanggulangi serangan hama ulat penggulung daun maupun hama tanaman yang lainnya dengan cuaca tidak menentu.  


Babinsa Praka Junaidin menyampaikan ”Kami akan siap membantu dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung”, ungkap Babinsa.


Sementara itu Bpk Turi Ketua Kelompok Tani Embaloh Hilir mengucapkan banyak terima kasih ke pada Ketua PPL Kabupaten Kapuas Hulu  selaku pemberi materi dan juga telah hadir Bapak Babinsa Praka Junaidin yang berkenan hadir dalam rapat dengan PPL dan kelompok Tani. “Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama Babinsa bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya. (Pendim 1206/PSB).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot