Peduli Kesehatan Balita, Nakes Kodim 1206/PSB Dampingi Petugas Kesehatan Berikan Pelayanan Posyandu.

Putussibau - Tenaga Kesehatan Kodim 1206/PSB melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Posyandu Tanjung, Kodim 1206/PSB, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (03/06/2021).


Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu Implementasi kegiatan Rutin di setiap bulan dalam menciptakan Kesehatan balita dan anak-anak di lingkungan Masyarakat.


Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak demi terciptanya jasmani yang kuat.


Dalam kesempatan tersebut, Peltu Agus selaku Nakes Kodim 1206/PSB menuturkan, pelaksanaan posyandu ini sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.


“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi, Pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin untuk Balita,” tuturnya.


“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ungkap Peltu Agus.


Sementara itu, Nakes dari Puskesmas Putussibau Utara, Erna Adriana Amd.Kep dan kepala Posyandu Tanjung mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Peltu Agus yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal kegiatan Posyandu rutin di tiap bulannya. 

Lebih baru Lebih lama