Pemkab Ciamis Siapkan RSUD Covid19


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
. Setelah hadiri pelantikan FORKI, Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya tinjau langsung kesiapan RSUD Kawali Ciamis yang didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana. D. Putra dalam mengantisipasi lonjakan kasus Civid19 .

Antisipasi kemungkinan terjadi lonjakan pasien pisitif Covid19, Pemerintah Kabupaten Ciamis persiapkan RSUD sebagai tempat penanganan pasien. Ujar Bupati dalam tinjauan tersebut. 22/06/2021.

Sementara itu, Direktur RSUD Kawali Yosi. Garniwa menyampaikan, RSUD Kawali akan beroperasi pada hari Rabu 23 Juni 2021 sabagai antisipasi adanya lonjakan Covid19.

" RSUD Kawali akan menjadi Rumah Sakit yang merawat pasien Covid19 sebagai antisipasi kondisi sekarang dimana Bad Occupancy Rate ( BOR ) RS Covid tinggi di Ciamis serta daerah lain tinggi ". Ujarnya.
Yosi katakan, sementara ini RSUD Kawali hanya beroperasi untuk penanganan Civid19. 

RSUD ini rencananya akan dijadikan tempat isolasi yang sebelumnya ditempatkan di Islamic Centre Ciamis. Jelasnya.

Bupati menambahkan, selepas Rakor penanganan Covid19 di aula Setda pada ( 21/06/2021 " dipilihnya RSUD Kawali sebagai antisipasi adanya pasien Covid19 disebabkan sudah keluarnya rekomendasi operasional ". Katanya.

" Selain RSUD Kawali, sejumlah puskesmas akan difungsikan jadi ruang perawatan pasien Covid19. Juga di setiap Desa akan diaktifkan kembali ruang isolasi ". Terangnya.

Herdiat. Sunarya mengatakan, fasilitas RSUD Kawali serta para medis saat ini sudah siap menangani pasien Covid19.

Rekomendasi RSUD Kawali dapat digunakan untuk perawatan pasien Covid19.selaindaripada itu, untuk jumlah tempat tidur yang digunakan dalam perwatan pasien Covid19 di RSUD Kawali tersedia sebanyak 30% dari jumlah tempat tidur keseluruhan. Jelasnya.

" 20 tempat tidur dari 30% kapasitas RSUD Kawali bisa digunakan untuk perawatan pasien Covid19 ". Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama