Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/22/2021

Pelantikan FORKI, Bupati Ciamis Tergetkan 10 Besar Pada Porda Jabar


Kabupaten Ciamis, jendelaindo.
Bupati Ciamis Herdiat. Sunarya hadiri pelantikan pengurus FORKI Ciamis periode 2021 - 2025 bertempat di aula KONI Ciamis. 22/06/2021.

Dalam gelaran acara tersebut, Bupati Ciamis menyampaikan, Kabupaten Ciamis menargetkan masuk 10 besar di Porda Jabar.

" Ini tidak main - main, sebab prestasi Ciamis pada Porda tahun yang lalu menduduki peringkat ke 23 dari 27 Kabupaten atau Kota ". Ujarnya.

Menurutnya, pada tahun depan akan diikuti 9 Cabang Olahraga ( Cabor ) dimana Kabupaten Ciamis salah satunya sebagai tuan rumah. Jelasnya. 

Herdiat. Sunarya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia ( FORKI ) Cabang Kabupaten Ciamis periode 2021 - 2025 yang baru.

" Kepada pengurus FORKI yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bertugas serta saya ucapkan selamat kepada pengurus lama atas segala pengabdian, dedikasi dan bimbingannya ". Kata Bupati.
Semoga bisa sukses membawa karate Ciamis baik di event Nasional ataupun Internasional. Harapnya.

Salanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang. Permana juga mengucapkan selamat atas pelatikan FORKI.

" Saya ucapkan selamat, selamat menerima amanah, semoga FORKI Ciamis semakin maju. Sekalipun di Kabupaten Ciamis hanya ada 2 yaitu KKI dan BKC ". 
Semoga menjadi bibit - bibit atlit yang sportif serta jujur. Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua umum FORKI Ciamis yang baru periode 2021 - 2025, Hendra. S. Marcusi mengatakan, saat ini saya baru dilantik sehingga langsung dihadapkan dengan tantangan dalam persiapan Porda untuk tahun depan. 

" Kita targetkan 3 Medali, semoga diantaranya mendapatkan Medali Emas ". Ujar Hendra.
Lanjut Hendra, meminta kepada pucuk pimpinan agar mendapatkan tempat latihan. 

Dengan demikian, untuk anggaran memang sudah saya sadari, kita akan sulit mengingat kondisi akibat pandemi Covid19. Terangnya.

Walaupun demikian, kami tetap semangat serta akan melakukan latihan dengan mengadopsi para atlit baik dari Ciamis maupun luar. Katanya.

Selanjutnya, Ketua Umum FORKI Jabar diwakili Ketua 1 Bidang Organisasi Ir. H. Bagoes. Ellan menuturkan, bahwa karate adalah olahraga lapangan. Serta sarana dan prasarana menjadi sangat dibutuhkan, setidaknya tersedia ruangan khusus. Serta adanya matras sebagai kebutuhan utama.Paparnya.

Bagoes sampaikan, permasalahan teknik atlit, akan persiapkan pelatih yang handal. Demikian pula karate adalah cabang olahraga yang berbeda, sebab banyaknya lagi perguruan. 

Kami menitipkan para atlit kami, semoga menjadi juara untuk Kabupaten Ciamis. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot