Polres Ciamis dan Palang Merah Indonesia Gelar Bakti Sosial


Kabupaten Ciamis, jendelaindo - 
Kepolisian Resor Ciamis  bekerjasama PMI Kabupaten Ciamis laksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis. 28/06/2021.
Bakti sosial berupa donor darah tersebut  digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama di tempat bertugas.
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono. Adhi. S.I.K. M.Sc.Eng mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-75  beragam kegiatan sosial digelar Polres Ciamis. Salah satunya yaitu bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ciamis.
“Sebanyak 49 kantong darah berhasil diperoleh dari puluhan anggota yang mendaftarkan diri menyumbangkan sedikit darahnya kepada mereka yang membutuhkan melalui PMI Kabupaten Ciamis. Semoga labu darah yang berhasil terkumpul dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis ". Ujarnya.
Lanjut AKBP Wahyu. Broto, pelaksanaan kegiatan donor darah di aula Mapolres Ciamis digelar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Setiap pendonor maupun petugas medis)s diwajibkan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta  melakukan pemeriksaan suhu tubuh.
" Mengingat saat ini lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia cukup tinggi, untuk itu kami sangat memperhatikan betul protokol kesehatan. Sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap mendisipilinkan protokol kesehatan dalam segala bentuk kegiatan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Itu semua agar kita terhindar dari bahaya virus corona,” pungkasnya.

Selain kegiatan donor darah, di Peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Ciamis juga menggelar kegiatan sosial lainnya seperti penyaluran bantuan sosial kepada warga membutuhkan. Serta secara serentak Polres Ciamis juga ikut serta menyukseskan Serbuan Vaksinasi TNI-Polri satu hari sejuta vaksin.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama