Satgas Gugus Tugas Kecamatan dan TNI Polri, Amankan Perayaan Ekaristi Sakramen Krisma

 

Seberuang - Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Ekaristi Sakramen Krisma, Danramil 17/Seberuang  Kodim 1206/PSB Peltu Benhard bersama satgas gugus tugas Seberuang melaksanakan pengamanan di Gereja Katolik Santo Fidelis Stasi Sejiram , Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (08/06/2021).



Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil  17/Seberuang Peltu Benhard, bahwa memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI dalam hal ini Babinsa untuk menjaga keamanan di wilayah.

“TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma agar tercapai situasi aman dan kondusif,” kata Danramil  Seberuang.


Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Krisma di pimpin langsung oleh Uskup Sintang Mgr. Dr. Ir. Samuel Oton Sidin.


Peltu Benhard menambahkan, pengamanan yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Komando Kewilayahan guna menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani sehingga lebih khidmat dalam yang merayakan Perayaan Sakramen Krisma.


“Kehadirannya dalam pengamanan ini sebagai bentuk komunikasi sosial untuk membangun keharmonisan dengan pihak Gereja beserta Jema’atnya yang ada di wilayah binaan dalam rangka pembinaan wilayah,” terang Danramil. (Pendim 1206/PSB).

Lebih baru Lebih lama