Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/30/2021

Wabup Ciamis Sosialisasikan Antisipasi Varian Baru Covid19


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
-  Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama Forkopimda gelar sosialisasi pecegahan Covid19 untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Covid19 bertempat di Kecamatan Banjarsari. 29/06/2021.

Wakil Bupati pun didampingi Dandim 0613 Ciamis Letkol. Czi Dadan Ramdani, S.Sos, M.A.P. Dalam kesempatan itu, Wabup Ciamis menyampaikan, sudah hampir selama 1 tahun, pandemi Covid19 melanda Bangsa Indonesia dan Dunia yang pada umumnya telah berdampak terhadap berbagai sektor kehidupan baik itu ekonomi, pendidikan, kebudayaan serta lainnya. Ujar Yana.

" Melihat pemberitaan saat ini, kita dihadapkan pada gelombang ke - 2 Covid19. Dengan lonjakan kasusnya baik lokal, regional ataupun Nasional melebihi kasus yang ada sebelumnya ". Terangnya.

Menurut para ahli, lonjakan kasus ini salah satunya diakibatkan adanya varian baru Covid19 yang lebih kuat dan lebih cepat menular. Jelas Wabup.

Di Kabupaten Ciamis sendiri, pada hari kemarin saja sudah tercatat 19 orang yang meninggal akibat Covid19. Katanya.

Menanggapi hal itu, lanjut Wabup, mengajak seluruh pimpinan di tingkat Kecamatan agar sama - sama memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang bahayanya varian baru Covid19 dan juga disamping itu agar mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan. Harap Yana.

" Wabah Covid19 masih belum selesai, kita masih dituntut bekerja keras memberikan pemahaman terhadap masyarakat. Selain itu juga bagaimana caranya agar protokol kesehatan menjadi kesadaran kolektif ". Jelasnya.

Ia mengintruksikan, untuk menyamakan narasi kepada masyarakat bahwa pencegahan Covid19 ini bagian daripada pemulihan ekonomi. 

Sementara itu, Dandim 0613 Letkol Czi Dadan mengatakan, saat ini seluruh daerah rata - rata kasus positifnya naik, juga ketersediaan ruangan di rumah sakit sangat terbatas. Terangnya.

Mari kita membantu dengan perannya masing - masing, yang salah satunya memaksimalkan fungsi Satgas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga sampai ke tingkat Desa. Tambahnya.

Pelaksanaan sosialisasi kewaspadaan Covid19 dilaksanakan secara serentak dibeberapa Kecamatan diantaranya, untuk Kecamatan Kawali oleh Sekertaris Daerah Ciamis bersama Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Ciamis.

Kemudian untuk Kecamatan Panumbangan oleh Asisten Daerah Ciamis, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Dinas Kesehatan Ciamis.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot