Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar Laksanakan Komsos Serta Puldatater di Wilayah

 

Batang Lupar- Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial di Kecamatan, Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu ( 31/05/21) 


Adapun tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial serta Pul Data Ter tersebut tidak lain untuk meningkatkan kerja sama yang baik dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan perangkat staf Kantor Lurah. 


Saat berdiskusi, Serka Oken selalu mengingatkan kepada perangkat kelurahan agar selalu waspada dan mendata tamu yang datang maupun selalu melaksanakan ronda siskamling. “Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif, ” kata Serka Oken 


Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu.

Lebih baru Lebih lama