Bupati Ciamis Ingatkan, Ambulance Diwajibkan Pasang Ventilator


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
-  Ketersediaan ventilator dalam penanganan pasien Covid19, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya instruksikan kepada Dinas Kesehatan Ciamis agar segera menambahkan kebutuhan ventilator.

Hal itu disampaikan Bupati pada rapat PPKM Level 4 secara virtual. 21/07/2021.
" Sulitnya oksigen kita tidak mau masyarakat yang dibawa ke RS sampai tidak bisa ditangani ". Ujar Herdiat.

Saya pun sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar semua ambulance disetiap puskesmas dan Rumah Sakit di Ciamis agar disiapkan ventilator. Mudah - mudahan dengan hal tersebut dapat membantu masyarakat. Jelasnya.

Ia mengingatkan, sekalipun PPKM darurat sudah dicabut serta dihentikan pada tanggal 26 Juli 2021 nanti. Terkait prokes tetap harus diterapkan sebab kesehatan dan nyawa lebih penting. Terangnya.
Terkait ketersediaan oksigen, lanjut Herdiat, mengemukakan saat ini kondisinya sangat menghawatirkan.

Setiap malam memonitor kertersediaan oksigen di Ciamis, yang biasanya ketersediaanya tidak kurang dari 100 tabung kini hanya mendapat 20 - 40 tabung. Katanya.

" Kita selalu menghemat tabung oksigen, karena oksigen sudah sulit didapat ".
" Pemkab telah berupaya mencari ke berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung dan juga daerah lainnya untuk memenuhi kebutuhan oksigen ". Tambahnya.

Dari hal tersebut, sebagai upaya penanagan dan pengelolaan kelengkapan oksigen ini Pemkab Ciamis telah membentuk posko Pengendalian Ketersediaan dan Pendistribusian Oksigen di Kabupaten Ciamis.
Posko tersebut dibentuk sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama