JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Babinsa Dampingi Droping Air Bersih di Desa Bantar Wanareja

Cilacap,jendelaindo - Musim kemarau telah berdampak pada sulitnya mendapat pasokan air bersih di sejumlah wilayah di Kecamatan Wanareja. Salah satu desa yang mengalami krisis air bersih adalah warga Desa Bantar khususnya Dusun Dusun Sukawera RT. 01 RW. 03. 

Sudah beberapa pekan wilayah ini mengalami kesulitan air bersih. Selain karena faktor musim kemarau, sulitnya mendapat air bersih juga disebabkan rusaknya pompa PDAM yang menjadi jantung pemasok air bersih di wilayah tersebut.

Terkait hal tersebut, guna mengatasi krisis air bersih, Babinsa Koramil 16 Wanareja Serda Aris Sutiyono melaksanakan pendampingan pengedropan air bersih bersama BPBD Kabupaten Cilacap di Dusun Sukawera RT. 01 RW 03. Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Selasa (10/8).

Babinsa Serda Aris Sutiyono menjelaskan Pengedropan air bersih di wilayah Desa Bantar Dusun Sukawera dilakukan terkait permintaan dari pihak Pemerintah Desa Bantar yang salah satunya yakni Dusun Sukawera mengalami kekurangan Air Bersih akibat dampak memasuki musim kemarau dan Gangguan kerusakan pompa PDAM.

"Sampai saat ini Pompa PDAM sedang dalam diperbaiki PSDA Kabupaten Cilacap. 5000 liter air bersih siap dipasok untuk warga di Desa Bantar, adapun di wilayah Dusun Sukawera dengan jumlah sasaran 77 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 309 Jiwa akan dua kali pengedropan total kapasitasnya 1000 liter," jelasnya.

Adapun sarana perlengkapan dari dinas BPBD Kabupaten Cilacap dalam pengedropan air bersih meliputi Armada Tangki kapasitas 5000 liter, Mesin Pompa air dan selang spiral. Guna menjamin kelancaran droping air bersih petugas BPBD didampingi Babinsa yang paham wilayah desa tersebut.

Dalam kegiatan Pengedropan petugas BPBD dan Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Dusun Sukawera agar hemat dan efisien dalam penggunaan air sesuai kebutuhan.

"Saat ini air bersih sudah mulai sulit didapatkan, untuk itu bantuan air bersih yang kita dapat ini hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan rumah tangga. Kita berharap PDAM bisa segera beroperasi kembali sehingga warga tidak kesulitan mendapat air bersih," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Pelaksana BPBD Majenang dan Wanareja Basuki Rahmat, Pendamping BPBD Kecamatan Wanareja Arif, Staf Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap, Babinsa Serda Aris Sutiyono  dan pejabat Kadus setempat.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama